Jumat 14 Oct 2022 18:53 WIB

Lanny-Ribka Kalahkan Unggulan Pertama Asal Jepang dalam IIC 2022

Pasangan ini menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari (kiri).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto (kanan) dan Lanny Tria Mayasari (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Jepang Rui Hirokami dan Yuna Kato, dalam ajang turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022.

Lanny dan Ribka mengalahkan pasangan Jepang tersebut dengan dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19. Lanny dan Ribka merupakan wakil pertama Indonesia yang mengamankan tempat pada semi final untuk ganda putri.

Baca Juga

"Kami bersyukur permainan sudah mulai baik, tapi pada awal set pertama, kami masih banyak ragu dan belum bisa mengantisipasi," kata Ribka.

Ribka menjelaskan, meski pada set pertama mengalami tekanan, namun akhirnya keduanya bisa memenangkan dengan skor 21-19. Sementara pada set kedua, pasangan Indonesia itu juga sempat unggul tujuh poin, namun kemudian dikejar oleh pasangan Jepang.

"Kami kemudian belajar dari kesalahan. Untuk besok, kita akan bermain lebih baik dari hari ini dan lebih fokus," ujarnya.

Sementara itu, Lanny mengatakan, pada set kedua tersebut ia dan Ribka sempat hilang fokus pada saat unggul tujuh poin tersebut. Kehilangan fokus itu juga menyebabkan keduanya sempat merasa panik karena pemain Jepang mampu mengejar ketertinggalan.

"Kita sempat hilang fokus, pertahanan tidak siap, banyak buang bola dan kita terkejar. Sempat panik. Tapi kemudian akhirnya bisa kembali fokus dan mencari poin demi poin," katanya.

Indonesia telah memastikan sejumlah tempat pada babak semi final Indonesia International Challenge 2022.

Dua tempat pada babak semifinal tersebut sebelumnya dipastikan oleh ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja menyusul Ghana Muhammad Al Ilham dan Indah Cahya Sari Jamil.

Dalam turnamen yang akan digelar pada 11-16 Oktober 2022 tersebut, diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Para pemain berlevel internasional itu diantaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika.

Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisanya dari dalam negeri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement