Kamis 13 Oct 2022 16:26 WIB

Viktoria Plzen Bahagia Bisa Jebol Gawang Bayern Muenchen

Viktoria Plzen menggunakan lima bek untuk mempersolid barisan lini pertahanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Serge Gnabry dari Bayern (kiri) dan Vaclav Jemelka dari Plzen berebut bola dalam pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions.
Foto: AP/Matthias Schrader
Serge Gnabry dari Bayern (kiri) dan Vaclav Jemelka dari Plzen berebut bola dalam pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PLZEN -- Tuan rumah Viktoria Plzen ditekuk raksasa Jerman, Bayern Muenchen, dengan skor 2-4 dalam pertandingan keempat penyisihan Grup C, di Stadion Doosan Arena, Plzen, Republik Ceska, pada Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Namun pelatih Viktoria Plzen, Michal Bilek, mengaku bersyukur karena tim setidaknya mampu dua kali menjebol gawang tim kuat sekelas Bayern Muenchen.

"Fans mendukung kami sepanjang pertandingan, meskipun kami kebobolan empat gol di babak pertama. Saya senang, kami senang untuk mereka karena kami mencetak dua gol melawan tim yang begitu kuat,” kata Bilek, seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Bilek mengungkapkan telah melakukan beberapa perubahan guna menghadapi ketajaman Bayern Muenchen. Ia menggunakan lima bek untuk mempersolid barisan lini pertahanan.

Ia mengakui timnya tidak bermain bagus pada babak pertama. Namun Bilek mengeklaim timnya bermain lebih bagus pada babak kedua, sehingga layak mendapatkan dua gol.

Muenchen, kata Bilek, menunjukkan kualitasnya sehingga sulit menutup serangan mereka. Sebaliknya Bayern Muenchen sangat mudah menembus lini pertahanan Plzen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement