Senin 10 Oct 2022 11:54 WIB

Perluas Jangkauan Tes DNA untuk Kesehatan, Ekle's Clinic Kolaborasi dengan Asa Ren

Tes DNA memungkinkan masyarakat mengetahui riwayat kesehatanm

Ekle DNA Test Powered by Asa Ren yang akan dilakukan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam menjangkau tes DNA dengan harga yang terjangkau.
Foto: istimewa
Ekle DNA Test Powered by Asa Ren yang akan dilakukan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam menjangkau tes DNA dengan harga yang terjangkau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekle’s Clinic yang didirikan oleh dokter dan musisi dr. Eklendro Senduk atau yang lebih sering dikenal sebagai dr. Ekles, resmi jalankan kerjasama dengan Asa Ren, perusahaan bioteknologi berbasis gaya hidup pertama di Indonesia yang berfokus pada pendekatan holistik kepada masyarakat melalui tes DNA (deoxyribonucleic acid).

Tes DNA adalah tes yang digunakan untuk mengetahui karakteristik dan profil di dalam tubuh seseorang dengan menganalisis rangkaian kromosom, gen, dan protein yang ada di dalam tubuh mereka.

Baca Juga

Proses Grand Launching dari kolaborasi ini dihadiri langsung oleh dr. Ekles selaku founder dari Ekle’s Clinic, dr. Ezra selaku Head Doctor Ekle’s Clinic, Aloysius Liang selaku CEO dari Asa Ren, dan Jeremy Thomas, aktor sekaligus Head of Commercial dari Asa Ren.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan dari program kerjasama ini yaitu perilisan Ekle’s DNA Test Powered by Asa Ren yang akan dilakukan untuk memperluas jangkauan masyarakat dalam menjangkau tes DNA dengan harga yang terjangkau.

“Ada satu modalitas atau sarana yang baru dalam DNA test, jadi dari DNA test ini kita bisa melihat riwayat kesehatan, kulit, sampai hingga ada riwayat-riwayat penyakit tertentu. Dengan tujuan apa? Supaya kita aware sekarang apa yang akan terjadi di kemudian hari. Misalnya kita ada risiko penuaan dini, ada bahkan tanda penyakit tertentu” kata dr. Ekles dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10/2022).

Selain itu, tes DNA tersebut juga akan memudahkan pasien dari Ekle’s Clinic untuk memahami kondisi tubuh terutama kesehatan kulit mereka dan langsung mengkonsultasikannya dengan dokter yang ada di Ekle’s Clinic. CEO dari Asa Ren, Aloysius Liang memberikan komentar terkait kerjasama tersebut.

“Saya sebagai representatif dari Asa Ren merasa terhormat untuk bisa melakukan kolaborasi ini dan berharap semua orang bisa merasakan tes DNA dari Asa Ren dan Ekle’s Clinic ini” kata

Aloysius lewat pidato peresmian kerjasamanya yang diadakan di Ekle’s Clinic cabang Pluit, Jakarta Utara. Dengan adanya kerjasama ini, Asa Ren sekaligus juga Ekle’s Clinic telah melakukan Live Demo pada acara Grand Launching dan mempresentasikan cara pengambilan sampel yang diambil dengan metode non invasif yaitu buccal swab, sehingga proses pengambilan sampel terasa nyaman dan tidak menyakitkan.

Kini, Ekle’s DNA test sudah bisa didapatkan di beberapa cabang Ekle’s Clinic dengan penawaran menarik dan juga harga yang terjangkau. Tes DNA dari Asa Ren juga bisa dibeli melalui berbagai macam metode pembayaran, mulai dari transfer bank, uang elektronik, kartu kredit, dan Kredivo dengan berbagai opsi cicilan mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement