Rabu 28 Sep 2022 12:21 WIB

Usung Semangat Kolaborasi, PMLI Terima Penghargaan The Most Awesome in People Development

Penghargaan diterima PMLI sebagai wujud semangat tumbuh bersama dan berkolaborasi

PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) salah satu institusi yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa pengembangan SDM kepelabuhanan, kemaritiman, logistik, bisnis dan manajemen, leadership and culture berkomitmen untuk memaksimalkan pemanfaatan keunggulan program, digitalisasi, serta fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas dan fasilitas simulator center.
Foto: PMLI
PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) salah satu institusi yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa pengembangan SDM kepelabuhanan, kemaritiman, logistik, bisnis dan manajemen, leadership and culture berkomitmen untuk memaksimalkan pemanfaatan keunggulan program, digitalisasi, serta fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas dan fasilitas simulator center.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejalan dengan upaya dalam standarisasi operasional dan pelayanan jasa pelabuhan, maka PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) salah satu institusi yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa pengembangan SDM kepelabuhanan, kemaritiman, logistik, bisnis dan manajemen, leadership and culture berkomitmen untuk memaksimalkan pemanfaatan keunggulan program, digitalisasi, serta fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas dan fasilitas simulator center. Selain itu PT PMLI juga terus mengembangkan program pembelajaran melalui kerja sama dengan regulator, institusi pendidikan, BUMN, BUMD dan BUMSbaik yang tertuang dalam perjanjian kerja sama maupun sinergi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

Pasca penggabungan Pelindo yang sudah berjalan hampir satu tahun ini, PT PMLI tetap berada pada koridor untuk terus berupaya dalam memaksimalkan fasilitas yang dimiliki dalam mengembangkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten sesuai dengan bidang kerja dan keahlian masing-masing. Hal tersebut terus didorong melalui Penguatan Fundamental Program Pelatihan Kepelabuhanan dan Penataan Subject Matter Expert (SME) serta evaluasi berkesinambungan yang terus dimaksimalkan selama tahun 2022 ini. Upaya tersebut tertuang dalam kolaborasi dan sinergi dengan regulator, institusi pendidikan, BUMN, BUMD dan BUMS baik yang tertuang dalam perjanjian kerja sama maupun sinergi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

Semangat tumbuh bersama dan kolaborasi dengan bergabagai pihak yang diusung oleh manajemen PT PMLI tersebut telah secara nyata berdampak selain pada peningkatan kapasitas SDM namun juga dalam sisi peningkatan kepercayaan pelanggan kepada PMLI. Sampai dengan saat ini PT PMLI masih menjadi pilihan utama bagi instansi pendidikan, pemerintahan, BUMN, BUMD, BUMS, serta Asosiasi dan Media dalam pelaksanaan pendidikan, pelatihan, asesmen dan konsultansi, serta MICE.

photo
PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) salah satu institusi yang bergerak di bidang pelayanan dan jasa pengembangan SDM kepelabuhanan, kemaritiman, logistik, bisnis dan manajemen, leadership and culture berkomitmen untuk memaksimalkan pemanfaatan keunggulan program, digitalisasi, serta fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas dan fasilitas simulator center. - (PMLI)

Bahkan baru-baru ini PT PMLI menerima penghargaan dari LM-PPM Manajemen sebagai perusahaan dengan kategori The Most Awesome in People Development. Penghargaan yang diterima secara langsung oleh DVP Learning and Development PT PMLI Gina Yuliana di Jakarta ini diserahkan dalam ajang Customer Gathering dengan tema "Go Excellence with The Next Level of Generation". Penghargaan ini juga sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan kinerja PT PMLI untuk terus berkomitmen dalam pengembangan kapasitas dankapabilitas SDM melalui semangat kolaborasi dan tumbuh bersama dalam memajukan Indonesia.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PT PMLI menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima merupakan pemicu semangat dalam berkarya membangun Indonesia. “kami haturkan terima kasih atas penghargaan ini, tentunya ini merupakan amanah bagi kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi customer kami. Terutama dalam upaya peningkatan kapasitas SDM demi kemajuan Indonesia,” ucap beliau.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kolaborasi dan sinergi yang selama ini dijajaki oleh PT PMLI dengan berbagai pihak tidak lain sebagai perwujudan semangat tumbuh bersama. “Selama ini PT PMLI dalam menjalankan roda perusahaan senantiasa menggandeng berbagai pihak baik pendidikan, pemerintahan, BUMN, BUMD, BUMS dan berbagai asosiasi merupakan bentuk realisasi semangat tumbuh bersama dan tercipta inklusifitas PT PMLI dalam pengembangan SDM,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement