Senin 26 Sep 2022 18:35 WIB

Syeikh Yusuf Al-Qaradawi Meninggal Dunia, Doa Mengalir

Konfirmasi Yusuf al-Qaradawi meninggal tertulis di akun resmi miliknya.

Yusuf Al Qaradawi
Yusuf Al Qaradawi

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA -- Ulama yang dikenal dekat dengan gerakan Ikhwanul Muslimin,Yusuf al-Qaradawi dilaporkan meninggal dunia, Senin (26/9/2022). Seperti dilansir dalam al-Arabiya, konfirmasi Yusuf al-Qaradawi meninggal tertulis di akun resmi miliknya.

"Kami berdoa semoga Allah mengangkat derajatnya setingginya dan bergabung bersama yang mulia Nabi Muhammad SAW, orang-orang yang benar serta para syuhada orang orang-orang saleh," demikian keterangan di akun Twitter al-Qadarawi yang berbahasa Arab.

Baca Juga

Yusuf Al-Qaradhawi selama ini tinggal di Qatar. Pengaruh dan fatwanya cukup berpengaruh di dunia. Ia dilarang masuk oleh Prancis dan Inggris atas pandangannya. Belum diketahui penyebab Yusuf Al-Qaradhwani meninggal dunia.

Doa pun mengalir untuk Syekh Yusuf Al-Qaradawi. "Semoga Allah memberinya kedamaian dan menempatakannya dalam kedamaian serta keluarga kerabat yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Kita semua milik Tuhan dan kepada-Nya kita akan kembali," tulis seorang warganet Abu Bakrmoussa.

"Kita adalah milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali, semoga Allah mengampuni dan mengasihaninya," tulis netizen yang lain.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement