Sabtu 17 Sep 2022 20:57 WIB

Kunjungi Karawang, Erick Tohir Dorong Pelestarian Budaya

Erick memuji kegiatan kebudayaan karena bisa diikuti semua anak bangsa

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9).
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Menteri BUMN Erick Tohir menghadiri kegiatan Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan gelaran budaya yang diadakan oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera).

Erick Tohir mengungkapkan Indonesia merupakan negara demokrasi yang menghormati segala perbedaan di dalamnya. Ia mengajak segenap elemen bangsa untuk menjunjung tinggi spirit ini.

Baca Juga

"Hari ini acara yang luar biasa, bagaimana terus bisa mempersatukan bangsa ini tanpa melihat perbedaannya," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima Republika pada Sabtu.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri acara Hayu urang Ngamumule Budaya Karuhun di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (17/9). - (Istimewa)

 

Erick mendukung pelestarian kebudayaan Tanah Air, salah satunya yang kali ini diadakan di Desa Cikampek Pusaka. Ia memuji kegiatan kebudayaan karena bisa diikuti oleh berbagai suku dan partai politik yang berbeda. Sehingga tak ada lagi sekat antaranak bangsa.

"Yang penting kita harus terus gotong royong berjuang untuk rakyat tanpa pandang suku," ujar Erick.

Erick juga berpesan supaya kegiatan kebudayaan lainnya dapat dilaksanakan secara kontinu di seluruh Indonesia. Ia mendukung agar kegiatan kebudayaan dapat berlangsung meriah untuk menarik kehadiran masyarakat.

"Kebudayaan adalah detak jantung sebuah bangsa, terutama bangsa Indonesia. Jadi sudah keharusan kita semua terus melestarikan dan menghidupkan kebudayaan Indonesia untuk selama-selamanya. Harus kita jaga," ucap Erick.

Sementara itu, Ketua Umum Pospera Mustar Bona Ventura Manurung menyampaikan kegiatan budaya hari ini dalam rangka menyebarkan nilai budaya kepada generasi muda. Sebab, Indonesia merupakan negara yang kaya kebudayaan.

"Kegiatan budaya yang kami gelar menjadi  ajang silaturahmi untuk para budayawan, seniman seluruh Jawa Barat," kata Mustar.

Diketahui, acara tersebut dihadiri Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Sumedang Larang, Anggota DPR RI Adian Napitupulu, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement