Selasa 13 Sep 2022 22:25 WIB

Conte Akui Penundaan Liga Inggris Untungkan Tottenham Jelang Lawan Sporting Lisbon

Liga Inggris dan EFL ditunda akhir pekan kemarin

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte tersenyum saat konferensi pers di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Korea Selatan,
Foto: AP/Ahn Young-joon
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte tersenyum saat konferensi pers di Stadion Piala Dunia Seoul di Seoul, Korea Selatan,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui penundaan pertandingan melawan Manchester City di Liga Inggris akhir kemarin memberikan kuntungan bagi timnya.

Liga Inggris dan EFL ditunda akhir pekan kemarin untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal.

Tottenham dan City sama-sama akan bermain di Liga Champions pertengahan pekan ini. Masing-masing tim menang atas lawannya di pertandingan pembuka Liga Champions.

Kendati demikian Conte tetap tak senang terhadap jadwal pertandingan Liga Inggris yang dinilai mengurangi waktu persiapan.

Sebelum penundaan diumumkan, Conte mengatakan kepada BTS Sport bahwa Richarlison dalam performa bagus. Namun ia khawatir waktu yang sangat singkat untuk melawan City.

Adapun lawan mempunyai waktu satu hari lebih untuk istirahat. Setelah pertandingan ditunda, Conte sedikit tenang jelang melawan Sporting Lisbon.

“Tidak bermain pada hari Sabtu memberi kami kemungkinan untuk pulih lebih baik dan situasinya telah berubah karena ketika Anda bermain setiap dua, tiga hari Anda perlu rotasi jika tidak, Anda berisiko cedera,” ujarnya dilansir dari manchestereveningnews, Selasa (13/9).

Ia menegaskan penundaan pertandingan melawan Citu memberikan kemungkinan pulih dengan baik dan santai untuk memilih starting XI.

Conte kembali memiliki keleluasaan mencoba sesuatu yang berbeda. Ia mengaku telah mengubah beberapa hal yang ada di pikirannya untuk menghadapi Sporting.

“Penundaan Liga Premier membantu kami pulih dan memiliki kesempatan untuk memilih XI terbaik [melawan Sporting] dan kemudian untuk pertandingan berikutnya melawan Leicester,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement