Kamis 01 Sep 2022 23:33 WIB

KBS Group Kembangkan Platform Digitalisasi Logistik KILOGS

KBS sebut KILOGS hadir dengan konsep digitalisasi untuk memudahkan pelaku usaha

Krakatau Bandar Samudera (KBS) mengembangkan platform digitalisasi logistik Krakatau Integrated Logistic Solution (KILOGS) untuk memfasilitasi para pelaku usaha sektor logistik dan transportasi yang bergerak dalam pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain.
Foto: istimewa
Krakatau Bandar Samudera (KBS) mengembangkan platform digitalisasi logistik Krakatau Integrated Logistic Solution (KILOGS) untuk memfasilitasi para pelaku usaha sektor logistik dan transportasi yang bergerak dalam pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Krakatau Bandar Samudera (KBS) mengembangkan platform digitalisasi logistik Krakatau Integrated Logistic Solution (KILOGS) untuk memfasilitasi para pelaku usaha sektor logistik dan transportasi yang bergerak dalam pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lain.

Direktur Operations KBS Cahyo Antarikso di Cilegon, Banten, Kamis mengatakan KILOGS hadir dengan konsep digitalisasi untuk memudahkan para pelaku usaha yang membutuhkan kepastian, menciptakan nilai tambah dari bisnisnya agar pelanggan merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan, sehingga tujuan akhirnya pelanggan terus menerus menggunakan layanan tersebut.

"Konsep digitalisasi pada layanan KILOGS memungkinkan transparansi layanan logistik sepanjang waktu, dari pemasok ke pelanggan atau dengan kata lain harus adanya transparansi di sepanjang rantai pasokan. Sehingga dapat mengintegrasikan layanan secara end to end, konektivitas antara pemilik barang, pemilik armada dan penerima barang," katanya.

Untuk itu, KILOGS diluncurkan sebagai pilihan tepat untuk menangani permasalahan dalam distribusi logistik seperti biaya yang tinggi, proses yang tidak transparan, sulit melacak posisi armada, dan progrespengiriman barang serta kinerja vendor yang tidak terkontrol, masih sangat sering dihadapi oleh perusahaan logistik.

"Iya dalam layanan transportasi logistik pemilik armada maupun pemilik barang itu ingin memiliki kepastian. Makanya dengan layanan ini mereka bisa melacak posisi barang," ujarnya.

Ia menyebutkan KILOGS juga hadir untuk mempermudah transaksi layanan jasa dengan konsumen lebih efisien, sehingga bisa menurunkan biaya logistik nasional. Terlebih, di era digitalisasi sekarang yang sangat memerlukan kepastian informasi yang cepat dan akurat.

"Dengan KILOGS ini pengguna akan mendapatkan kemudahan informasi distribusi barang," tutur dia.

PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) berinovasi mengembangkan produk dan layanan distribusi dengan dukungan teknologi untuk mewujudkan kinerja sektor logistik dan transportasi yang handal.

KILOGShadir memberikan jawaban atas kebutuhan layanan digitalisasi logistik dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, tumbuh berkembang dan dipercaya.

Beberapa fitur yang disediakan KILOGS dalam membantu mengintegrasikan informasi pada rantai distribusi logistik diantaranya adalah Transport Management System (TMS). Warehouse Management System (WMS), Vendor Management System (VMS) dan Supply Chain Financing (SCF).

Kedepannya KBS Group melalui PT KJL akan meningkatkan fungsi KILOGS sebagai lokapasar yang dapat dimanfaatkan oleh setiap industri dan para pelaku usaha jasa logistik untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement