Selasa 23 Aug 2022 15:24 WIB

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Pantai Muara Pertamina Tangerang

Warga Kebon Jeruk dilaporkan hilang sejak Ahad, dan jasadnya ditemukan Selasa pagi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Jasad Supriyadi ditemukan tenggelam di Pantai Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Ahad (21/8/2022).
Foto: Foto : MgRol112
Jasad Supriyadi ditemukan tenggelam di Pantai Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Ahad (21/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan dari Basarnas dan BPBD Kabupaten Tangerang, berhasil menemukan jasad laki-laki bernama Supriyadi (41 tahun), warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang tenggelam di Pantai Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Ahad (21/8/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan, korban yang dilaporkan hilang karena tenggelam sejak Ahad, telah ditemukan pada Selasa pukul 08.00 WIB. Penemuan jenazah di lokasi yang berbeda dari titik pertama hilang.

"Korban ditemukan pukul 08.00 WIB oleh BPBD dan Basarnas, dengan jarak dua kilometer dari titik awal tenggelam, di arah selatan," katanya di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Dalam pencarian tersebut Basarnas DKI Jakarta menerjunkan sebanyak 11 personel dan sesuai prosedur tetap pencarian dilakukan selama tujuh hari.

Dia menyebutkan, jasad korban ditemukan dalam posisi terapung. Kini, jasad korban sudah dibawa ke rumah duka untuk persiapan pemakaman. "Korban ditemukan dalam posisi terapung dan tidak bernyawa. Saat ini sudah dibawa ke rumah duka," ujar Munir.

Tim gabungan penyelamatan telah melakukan pencarian korban hilang yang diduga tenggelam saat memancing di Pantai Muara Pertamina, Kecamatan Teluknaga, sejak Senin (22/8/2022). Dalam upaya pencarian tersebut, tim SAR melakukan penelusuran dan penyisiran di pinggiran muara menggunakan dua perahu karet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement