Senin 01 Aug 2022 20:04 WIB

Layanan Mobile Banking Alami Gangguan, Ini Penjelasan BCA

Sejumlah nasabah BCA mengeluhkan aplikasi mobile banking BCA yang error.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kantor BCA di Jakarta (ilustrasi).
Foto: Republika
Kantor BCA di Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan Mobile Banking atau M-Banking BCA mengalami gangguan atau error pada Senin (1/8/2022). Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyampaikan permohonan maaf atas kendala dan ketidaknyamanan.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan. "Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile pada siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya, para nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA. "Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau nasabah BCA senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah nasabah BCA mengeluhkan aplikasi mobile banking BCA yang error. Mereka mengeluh tidak bisa melakukan transaksi pada siang tadi.

 

Keluhan tersebut ramai disampaikan sejumlah nasabah BCA lewat cuitan media sosial Twitter. "M-Banking BCA ngedown di hari senin dan tanggal 1, big chaos," kicau salah satu netizen.

"M-Banking BCA kapan selesai perbaikannya min @HaloBCA ?" tulis netizen lainnya.Pada awal Maret 2022, layanan M-banking BCA ini juga sempat mengalami gangguan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement