Kamis 21 Jul 2022 14:02 WIB

Cara Nonaktifkan Akun Facebook, Bisa Aktifkan Lagi Kapan Saja

Anda bisa mengaktifkan ulang kapan pun akun Anda dengan cara login ke Facebook.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Facebook menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan. Namun, ada saatnya jenuh bermain media sosial. Untuk mengatasinya, Anda bisa berhenti bermain media sosial atau menangguhkan akun Anda.

Facebook menyediakan layanan menonaktifkan akun untuk sementara. Saat Anda mulai menerapkannya, orang-orang tidak akan bisa melihat atau membuka profil Facebook Anda. Semua data seperti foto, postingan, dan video tidak akan dihapus.

Baca Juga

Anda masih bisa menggunakan Facebook Messenger. Foto profil Anda masih bisa dilihat di percakapan dan orang-orang masih bisa mencari nama Anda untuk mengirimkan pesan. Anda akan tetap terlihat oleh teman di Facebook sehingga dia bisa mengirimkan pesan. Berikut langkah-langkah untuk menonaktifkan akun Anda, dikutip laman resmi Facebook, Kamis (21/7/2022):

1.Dari profil utama, klik segitiga mengarah ke bawah di sebelah kanan atas Facebook.

2.Pilih “Pengaturan & privasi” lalu ketuk “Pengaturan.”

3.Klik “Informasi Facebook Anda” di kolom kiri. Jika Anda mempunyai akses Facebook ke halaman dengan pengalaman Halaman baru, Anda bisa pilih “Privasi” lalu ketuk “Informasi Facebook Anda.”

4.Klik “Penonaktifan dan Penghapusan.”

5.Ketuk “Nonaktifkan Akun” lalu pilih “Lanjutkan ke Penonaktifan Akun” dan ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi.

Anda bisa mengaktifkan ulang kapan pun akun Anda dengan cara login ke Facebook. Anda harus mempunyai akses ke email atau nomor ponsel yang digunakan untuk login agar bisa menyelesaikan pengaktifan ulang.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement