Senin 18 Jul 2022 16:40 WIB

Takumi Kitamura Perankan Live-Action Baru Netflix, Yu Yu Hakusho

Debut live-action ini akan dimulai pada Desember 2023.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Aktor Jepang, Takumi Kitamura, yang memerankan karakter Yusuke Urameshi di serial baru Netflix yang akan datang yakni Yu Yu Hakusho.
Foto: Dokumen
Aktor Jepang, Takumi Kitamura, yang memerankan karakter Yusuke Urameshi di serial baru Netflix yang akan datang yakni Yu Yu Hakusho.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Netflix akan memunculkan serial live-action baru yakni Yu Yu Hakusho, yang mana ceritanya diambil dari manga karya Yoshihiro Togashi. Majalah Variety melaporkan bahwa aktor Jepang, Takumi Kitamura, akan mengambil peran dalam serial live-action tersebut.

Kitamura akan memerankan karakter dari Yusuke Urameshi dalam serial itu. Kitamura yang juga vokalis band Jepang yakni DISH//, juga pernah memerankan karakter dalam beberapa live-action lainnya seperti Let Me Eat Your Pancreas dan Tokyo Revengers.

Debut live-action Yu Yu Hakusho ini direncanakan akan dimulai pada Desember 2023 mendatang. Serial ini akan ditayangkan di Netflix secara bersamaan di seluruh dunia.

Netflix memproduksi serial ini bersama dengan Kazutaka Sakamoto sebagai produser eksekutif dan Akira Morii sebagai produser. Selain itu, Sho Tsukikawa didapuk sebagai sutradara, yang mana juga sempat menyutradarai live-action Let Me Eat Your Pancreas.

Terkait dengan manga Yu Yu Hakusho, Togashi sebagai kreator mulai mempublikasikan manga itu sejak 1990 hingga 1994. Togashi sendiri juga dikenal sebagai kreator dari manga Hunter X Hunter.

Viz Media pun mulai menerbitkan Yu Yu Hakusho dalam versi Bahasa Inggris di 2002. Perusahaan penerbit tersebut mencetak manga Yu Yu Hakusho menjadi 19 volume (buku).

Selain itu, adaptasi anime Yu Yu Hakusho juga sudah ditayangkan sejak 1992 hingga 1995. Serial ini juga telah melahirkan dua film dan juga dua Original Video Animation (OVA).

Yu Yu Hakusho sendiri bercerita tentang seorang anak berusia 14 tahun bernama Yusuke Urameshi. Ia meninggal setelah menyelamatkan seorang bocah dari kecelakaan mobil.

Namun, Dunia Roh (Spirit World) dikejutkan dengan kematiannya. Spirit World pun menawarkan kesempatan baginya untuk kembali sebagai spirit detective guna mengalahkan iblis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement