Ahad 19 Jun 2022 13:22 WIB

Erick Thohir Terus Dorong Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Erick akui punya tanggung jawab moral kembalikan pesantren jadi tonggak ekonomi umat.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. BUMN terus mendorong pesantren sebagai penggerak ekonomi umat.
Foto: istimewa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. BUMN terus mendorong pesantren sebagai penggerak ekonomi umat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir tidak pernah lelah terus mendorong pesantren sebagai salah satu penggerak ekonomi umat. Harapannya dari sana, bisa memunculkan lapangan kerja yang semakin banyak dan pemerataan ekonomi pada akhirnya tercipta.

"BUMN terus mendorong pesantren sebagai penggerak ekonomi umat. Bisa membuka lebih banyak lapangan kerja, dan menciptakan ekonomi yang merata," kata Erick Thohir dalam unggahan di akun instagram resminya, @erickthohir, pada Jumat (17/6/2022).

Baca Juga

Lebih jauh dalam video yang diunggahnya, Erick Thohir mengaku memiliki tanggung jawab moral mengembalikan pesantren sebagai tonggak ekonomi umat. 

"Sejak awal saya punya tanggung jawab moral kepada pesantren-pesantren, mengembalikan yang namanya pesantren sebagai tonggak ekonomi umat," jelas Erick Thohir. 

Untuk memudahkan peran itu, maka Erick Thohir mendorong Bank Syariah Indonesia harus mengambil peran terpenting dan lebih besar. 

"Bank Syariah Indonesia harus menjadi bagian membangun ekonomi umat, apakah di pesantren, apakah di ibu-ibu atau di bapak-bapak yang menjadi muslimpreneur atau anak-anak muda Indonesia," papar Erick Thohir lagi.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Syakhul Ulum Syahada menyambut baik peran pemerintah, lewat Menteri BUMN Erick Thohir, yang menjadikan pesantren sebagai tonggak ekonomi umat. Dia berharap, kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) memanfaatkan peluang ini secara maksimal.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini semakin dan semakin mensinergikan Nahdlatul Ulama, mensinergikan para kaum-kaum muda Nahdlatul Ulama untuk selalu bermitra dengan pemerintah," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement