Kamis 16 Jun 2022 13:20 WIB

BSI Terima Pengalihan 3.600 Nasabah Bank Mantap Aceh

BSI memiliki Cabang terbanyak di wilayah Aceh.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta. Ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai layani nasabah Bank Mandiri Taspen (Mantap) setelah proses pengalihan lebih dari 3.600 nasabahnya.  BSI menerima total volume pembiayaan sebesar kurang lebih Rp 520 miliar di wilayah Aceh. 

Proses ini adalah kerja sama BSI dengan Bank Mantap dan merupakan salah satu bentuk sinergi yang diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 4 Agustus 2021 lalu. BSI serta Bank Mantap melakukan closing ceremony di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga

BSI bekerja sama dengan Bank Mantap untuk melakukan konversi atau pengalihan pembiayaan pensiunan Nasabah Bank Mantap di Aceh dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah. Bank Mantap sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.

Direktur Distribution BSI, Anton Sukarna mengatakan nasabah Bank Mantap yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke BSI dapat menikmati layanan BSI. Diantaranya mengambil manfaat pensiun setiap bulan di Kantor Cabang BSI terdekat dengan domisilinya. BSI memiliki Cabang terbanyak di wilayah Aceh. 

"Nasabah juga dapat berkesempatan mengikuti seminar atau pelatihan yang diberikan BSI terkait kewirausahaan atau investasi," katanya dalam keterangan pers, Kamis (16/5/2022).

Lewat skema kerja sama konversi nasabah Bank Mantap ini, BSI berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya. Terutama dalam memberikan pembiayaan dan layanan perbankan berprinsip syariah kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pegawai Bank Mandiri Taspen yang telah menjadi keluarga besar BSI. Ia mengajak untuk memajukan industri keuangan syariah di wilayah Aceh serta meningkatkan sinergi BSI, Bank Mantap , TASPEN dan ASABRI menjadi lebih baik.

Regional CEO BSI Wilayah I Aceh Wisnu Sunandar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Mantap, TASPEN dan ASABRI kepada BSI khususnya di Region Aceh. Ia berkomitmen untuk berupaya memberikan layanan maksimal kepada segenap nasabah yang telah dikonversi agar tetap mendapatkan jasa dan produk-produk perbankan syariah yang terbaik.

Turut hadir pada acara closing ceremony ini SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama, dan Kepala Cabang ASABRI Banda Aceh Deni Sondana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement