Ahad 12 Jun 2022 20:00 WIB

CIMB Niaga Syariah Gandeng Muhammadiyah Sulsel

CIMB Niaga Syariah siap dukung kemanfaatan amal usaha pendidikan Muhammadiyah.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
CIMB Niaga Syariah (ilustrasi). CIMB Niaga Syariah menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan 11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.
Foto: REPUBLIKA
CIMB Niaga Syariah (ilustrasi). CIMB Niaga Syariah menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan 11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat kolaborasi dengan beragam komunitas Muslim di berbagai daerah. Kolaborasi yang CIMB Niaga Syariah bangun ini untuk meningkatkan potensi bisnis industri halal melalui komunitas.

Terbaru, CIMB Niaga Syariah menggandeng Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama dengan 11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

Baca Juga

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, CIMB Niaga Syariah merasa terhormat dapat menjalin sinergi dengan Muhammadiyah di Sulsel. Sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap mendukung dan mengoptimalkan kemanfaatan amal usaha Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan. 

"Kami percaya, kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan perbankan syariah akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi para pihak dan masyarakat di Indonesia bagian Timur yang berpusat di Makassar," kata Bung Aldilla dalam keterangan pers, Ahad (12/6).

 

Adapun ke-11 Perguruan Tinggi Muhammadiyah tersebut yaitu Universitas Muhammadiyah (Makassar, Sidenreng Rappang, Bone, Parepare, Sinjai, Enrekang, dan Bulukumba), Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Barru.

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memberikan produk dan layanan yang lengkap untuk nasabah Korporasi maupun Consumer. Dalam kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan berbagai produk mulai dari cash management, virtual account, hingga pembiayaan. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga akan mengadakan program literasi keuangan syariah baik di kampus maupun sekolah.

"Tentunya kami juga didukung dengan layanan perbankan digital yang komprehensif seperti Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah Consumer," katanya.

Bagi nasabah Korporasi, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan layanan digital melalui BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile. Ia berharap produk dan layanan tersebut dapat mendukung Muhammadiyah Sulsel terus maju dan menebar manfaat bagi umat.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement