Jumat 03 Jun 2022 14:04 WIB

Gandeng Aldi Taher, Rio Adiwardhana Hadirkan Lagu Anyar

Karya ini menjadi single ke-8 yang diluncurkannya di industri musik Tanah Air.

Peluncuran karya terbaru Rio Adiwardhana
Foto: istimewa
Peluncuran karya terbaru Rio Adiwardhana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Musisi Rio Adiwardhana merilis lagu serta video klip berjudul Cinta Tak Harus Memiliki (CTHM). Karya ini menjadi single ke-8 yang diluncurkannya di industri musik Tanah Air.

"Ini lagu yang saya tulis sendiri, berasal dari kisah nyata," kata Rio Adiwardhana dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (3/6).

Menurut Rio, lagu Cinta Tak Harus Memiliki sangat menunjukkan ketegaran hati seorang pria ketika melepas kepergian sang wanita. Mereka tidak mungkin bisa bersatu karena sebuah alasan yang sangat mendasar meskipun masih saling mencintai.

"MH, lagu ini buat lu. Mudah-mudahan ini bisa mengobati rasa kangen," ucapnya di tengah penampilan saat peluncuran lagu Cinta Tak Harus Memiliki.

Aldi Taher mengaku sangat bangga terlibat dalam video musik Cinta Tak Harus Memiliki dari Rio Adiwardhana. Sebab, dia sudah sangat lama tidak mengambil pekerjaan sebagai model video klip.

"Sudah lama jadi model video klip, terakhir lagu Manusia Bodoh milik Ada Band. Setelah dengar lagunya, saya merasa cocok banget," kata Aldi Taher.

Video klip Cinta Tak Harus Memiliki dari Rio Adiwardhana sudah tayang melalui akun CatNClaw di YouTube, serta Rio Adiwardhana Official.

Dia berharap lagu tersebut bisa menemani pendengar dalam berbagai suasana. Menurut Rio Adiwardhana, Cinta Tak Harus Memiliki dipersembahkan juga untuk para musisi di luar sana.

"Kenapa rilis single ke single? Biar mengajak musisi bangkit setelah. Gue enggak bikin single saja, tetapi wadahnya juga, lewat Nextart ID, digital music distribution," imbuh Rio Adiwardhana.

Setelah melepas single ke-8, dia berencana membuat album terbaru. Rio Adiwardhana memberi bocoran bahwa judul albumnya nanti berjudul Sisi Lain, menampilkan sisi musikal lainnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement