Rabu 01 Jun 2022 19:25 WIB

Anies: Jakarta E-Prix Sudah Siap

Anies sebut penjualan tiket Formula E sudah banyak terjual.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).
Foto: @FIAFormulaE
Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix pada Sabtu (4/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, persiapan Formula E (FE) H-3 berjalan dengan lancar. Meskipun, kata dia, saat ini masih ada beberapa tahap finalisasi berupa pengecatan dan pemasangan stiker.

“Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, tapi semua substansi Jakarta E-Prix sudah siap,” kata Anies di Ancol, Rabu (1/5).

Baca Juga

Tak hanya itu, dia menyebut, penjualan tiket Formula E kini juga sudah terjual banyak. Berdasarkan pemaparannya, ada sekitar 22 ribu orang yang akan memadati dan menonton balap mobil listrik di sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

“Kita bersyukur atas kerja sama yang dilakukan selama ini dengan semua pihak. Terutama terimakasih kepada ketua OC Sahroni yang bekerja all out sehingga event ini terlaksana,” katanya.

 

Menilik pada persiapan sejauh ini, lanjut dia, akan tuntas sebelum gelaran balap Formula E digelar. Terlebih, saat seluruh pembalap FE juga telah berdatangan dan tiba di Jakarta sore ini. “Ada tim dari internasional juga yang hadir untuk mempersiapkan (balapan) ini semua,” jelas Anies.

Sebelumnya, pada Ahad lalu, Anies juga memamerkan foto-foto sirkuit Formula E yang bersebelahan dengan Jakarta International Stadium (JIS) di Ancol, Jakarta Utara. Dalam unggahan di media sosialnya itu, dia mengingatkan balapan mobil listrik Formula E yang akan digelar empat hari lagi. “Sampai jumpa 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol,” kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement