REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi para pesertanya. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan kerja sama dengan beberapa perbankan yang termasuk dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih mengatakan kerja sama tersebut semakin memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan layanan yang optimal dan lancar. Khususnya pembayaran uang pensiun dan berbagai dana lainnya.
"Taspen dapat bekerja sama dengan mitra layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan," ujar Kosasih dalam keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).
Kosasih, menjelaskan kerja sama ini merupakan upaya Taspen untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta dalam hal pembayaran tabungan hari tua (THT), program pensiun, jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan jaminan kematian (JKM) melalui rekening bank.
"Melalui kerja sama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian surat pengesahan tanda bukti diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui BRI dan BNI," jelas Kosasih.