Senin 09 May 2022 18:15 WIB

Arus Lalu Lintas di Tol Cipali Lancar Usai Libur Lebaran

Kendaraan menuju Jakarta masih mendominasi di Tol Cipali

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini
Pemudik melakukan shalat shubuh saat diberlakukan sistem satu arah Tol Cipali Km 141, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pemudik melakukan shalat shubuh saat diberlakukan sistem satu arah Tol Cipali Km 141, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Memasuki hari pertama setelah berakhirnya libur lebaran Idul Fitri 2022, arus lalu lintas (lalin) di ruas tol Cipali sudah kembali normal, Senin (9/5/2022). Mulai hari ini pukul 04.00 WIB, kebijakan one way di Tol Cipali tidak diberlakukan lagi.

‘’Hari ini lalin terpantau ramai lancar dan masih didominasi oleh kendaraan golongan satu,’’ ujar General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Suyitno menyebutkan, jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sejak pagi hingga siang hari ini mencapai 30.945 kendaraan. Dari jumlah itu, sebanyak 10.519 kendaraan menuju arah Jawa Tengah dan 20.426 kendaraan menuju arah Jakarta.

Sedangkan data sementara kendaraan yang melintas di ruas tol Cipali pada Ahad (8/5) tercatat sekitar 96 ribu kendaraan.

Suyitno mengatakan, meski arus lalin kini sudah kembali normal, tetapi para pengguna kendaraan tetap diminta untuk berhati-hati dan menjaga jarak jarak aman. Mereka pun diimbau untuk berkendara dengan batas kecepatan minimal 60 kilometer per jam dan batas maksimal 100 kilometer per jam.

‘’Sedangkan pada saat kondisi hujan, batas kecepatan maksimal 70 kilometer per jam,’’ kata Suyitno.

Suyitno menambahkan, para pengguna jalan pun diimbau untuk beristirahat di rest area. Mereka juga diminta tidak berhenti di bahu jalan demi keselamatan bersama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement