Kamis 28 Apr 2022 23:10 WIB

Jamie Carragher Puji Permainan Thiago Alcantara

Alcantara juga mempunya kualitas passing serta kontrol bola yang baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menilai Thiago Alcantara tampil brilian bersama Liverpool dalam beberapa bulan terakhir termasuk ketika The Reds menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Alcantara tiba di Anfield dengan pengalaman kesuksesan di Liga Champions bersama Barcelona dan Bayern Muenchen.

Meskipun di musim pertamanya di Liga Ingris, harapannya tak sesuai rencana. Musim ini kontribusinya mulai nyata. Ia tampil luar biasa di lini tengah dan waktunya tepat ketika Liverpool mengincar quadruple. Alcantara dinilai telah menjawab kritik yang datang di awal kedatangannya.

Baca Juga

“Dia brilian, dia benar-benar melakukannya. Dalam tiga atau empat bulan terakhir ini, dia telah menjadi salah satu nama pertama di daftar pemain,” ujarnya dilansir dari hitc, Kamis (28/4/2022).

Carragher menambahkan, Liverpool sudah punya keyakinan Alcantara akan memberikan perbedaan kepada permainan tim. Itu sudah terbukti musim ini dengan penampilan briliannya. Musim lalu, menurut Carragher, dia cedera sehingga memengaruhi penampilannya.

“Saya pikir selama tiga atau empat bulan terakhir, bukan hanya salah satu pemain terbaik Liverpool. Dia mungkin salah satu pemain terbaik di Liga Premier. Dia telah membuat perbedaan besar bagi Liverpool,” Carragher menegaskan.

Alcantara memang memberikan assist ketika Liverpool melawan Villarreal dan Manchester United. Namun pemain internasional Spanyol tersebut yang menarik pemain lawan keluar dari sarangnya dan melindungi bola dari lawan. Alcantara juga mempunya kualitas passing serta kontrol bola yang baik.

Carragher pun secara terbuka memuji Alcantara dari cara dia memainkan tempo, operan dan visi bermainnya. Perannya dibutuhkan untuk beberapa minggu ke depan jika Liverpool ingin menciptakan sejarah yang belum pernah ditulis yakni meraih status quadruple.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement