Kamis 28 Apr 2022 20:48 WIB

PTPN V Distribusikan 12 Ton Minyak Goreng dan Gula Murah

Keseluruhan 12 ton minyak goreng dan gula murah tersebut dikemas menjadi 6.000 paket.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), mendistribusikan 12 ton minyak goreng dan gula murah di wilayah operasinya, Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.
Foto: PTPN
PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), mendistribusikan 12 ton minyak goreng dan gula murah di wilayah operasinya, Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- PT Perkebunan Nusantara V mendistribusikan sedikitnya 12 ton minyak goreng dan gula murah sebagai upaya membantu memperkuat ketahanan pangan. Selain itu, juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi meningkatnya harga produk olahan sawit serta tebu tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

"Khusus Ramadhan kali ini, kita mengalokasikan enam ton minyak goreng dan enam ton gula murah kepada masyarakat Provinsi Riau yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan," kata Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara VJatmiko Santosa dalam keterangannya di Pekanbaru, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga

Keseluruhan 12 ton minyak goreng dan gula murah tersebut dikemas menjadi 6.000 paket yang masing-masing berisi satu liter minyak goreng Salvacco dan satu kilogram gula Walini berkualitas tinggi produksi Holding PTPN. Ia menuturkan, perusahaan memberikan subsidi setiap paket minyak dan gula tersebut hingga 50 persen. Dengan begitu, setiap paket yang bernilai Rp 35 ribu itu dilepas ke masyarakat hingga Rp 17.500.

Jatmiko menjelaskan program penyaluran minyak goreng dan gula murah telah berlangsung selama sepekan terakhir di enam kabupaten dan kota sekitar areal operasi perusahaan, seperti Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru. Di Kota Pekanbaru sendiri, kegiatan penyaluran minyak goreng di pusatkan di Kantor Direksi PTPN V, Jalan Rambutan. Untuk menghindari penumpukan masyarakat, perusahaan menyelenggarakan penyaluran paket minyak goreng dan gula pada 26-27 April 2022.

Masyarakat yang sebelumnya telah didata dan berhak mendapatkan alokasi paket murah terlebih dahulu mendapatkan kupon yang disebarluaskan oleh perangkat RT setempat. "Kita mengalokasikan 2.000 paket minyak dan gula bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Direksi. Alhamdulillah, respon sangat positif kita dapatkan dari masyarakat penerima manfaat," katanya.

Sementara itu, Ashari, salah seorang tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar kantor perusahaan mengapresiasi langkah PTPN V yang menyalurkan kebutuhan dasar kepada masyarakat setempat. "Kami sangat bersyukur mendapat gula dan minyak dengan harga yang sangat murah. Bantuan ini begitu bermanfaat kepada masyarakat," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement