Selasa 26 Apr 2022 21:37 WIB

GoSend Kerja Sama dengan PMI untuk Pengiriman Transfusi Darah

Pengiriman transfusi darah merupakan hal yang krusial dan membutuhkan kecepatan.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
GoSend (ilustrasi). Layanan pengiriman GoSend dan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dalam pengiriman transfusi darah yang cepat dan aman melalui kemudahan GoSend Portal.
Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
GoSend (ilustrasi). Layanan pengiriman GoSend dan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dalam pengiriman transfusi darah yang cepat dan aman melalui kemudahan GoSend Portal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan pengiriman GoSend dan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dalam pengiriman transfusi darah yang cepat dan aman melalui kemudahan GoSend Portal.

Kerja sama ini menempatkan GoSend sebagai partner strategis untuk pengiriman instan antara PMI dan rumah sakit yang telah terdaftar sebagai rekan PMI di DKI Jakarta. "Tujuan kerja sama dengan PMI adalah memperkuat sinergi untuk pelayanan publik. Pengiriman transfusi darah merupakan hal yang krusial dan membutuhkan kecepatan serta kepastian," kata Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik GoTo, Shinto Nugroho, dalam keterangannya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Kata Shinto, GoSend telah terbukti terdepan dalam pengiriman cepat dan hadir 24/7 sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan PMI dalam melakukan pengiriman kapan saja secara aman dan mudah bagi masyarakat. PMI dapat melakukan order melalui GoSend Portal untuk pengambilan tas khusus dari rumah sakit yang melakukan permohonan ke PMI, serta pengantaran darah dari PMI ke rumah sakit yang dituju.

Proses pengiriman akan mengikuti standar operasional dan membawa lampiran Surat Keterangan Barang, yang dilengkapi dengan Surat Permohonan Darah dari rumah sakit dan Surat Pengiriman dari PMI. Mitra GoSend juga diberikan pelatihan khusus prosedur distribusi dalam menjaga kualitas dan keamanan kantong darah selama perjalanan.

 

Memudahkan pengiriman dalam jumlah banyak sekaligus, GoSend Portal adalah laman //website Gosend yang terbebas dari perubahan tarif ramai (Dynamic Surge Price). Tampilan website juga memudahkan pengguna dalam memantau lokasi kurir secara langsung dengan status terkini, serta dilengkapi dengan fitur penyimpanan alamat tujuan favorit dan rekam jejak pemesanan yang komprehensif.

"Penting bagi kami untuk memperkuat jalur distribusi dan melakukan kegiatan donor darah bersama layanan GoSend dan para mitra yang terpercaya sehingga bisa mendukung PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan, yaitu memenuhi kebutuhan darah kepada masyarakat," kata Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi.

Kerja sama ini merupakan sebuah kolaborasi jangka panjang dengan harapan dapat memberikan manfaat holistik kepada publik dan PMI dalam memenuhi kebutuhan darah. Melengkapi kegiatan peresmian kerja sama GoSend dan Palang Merah Indonesia, 300 mitra driver Gojek turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan setelahnya mendapatkan pembagian takjil dan sembako.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement