REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Memperingati Hari Bumi yang diperingati pada 22 April 2022, Tous les Jours (TLJ) ikut berkontribusi dengan kampanye “Make Everyday Earth Day” sebagai cara untuk melindungi Lingkungan dan juga bentuk apresiasi terhadap bumi sebagai tempat tinggal.
Dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022), Hari Bumi Sedunia, atau dikenal sebagai Earth Day, diperingati setiap tanggal 22 April. Peringatan ini digagas oleh Senator Amerika Serikat yang juga pengajar lingkungan hidup Gaylord Nelson pada 1970 menandai lahirnya gerakan lingkungan hidup di zaman modern.
Hari Bumi dirayakan di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini, yaitu bumi.
Berangkat dari hal itu, sebagai perusahaan yang ingin terus berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, TLJ mencari cara untuk menghasilkan produk sehat dan menjalankan operasional yang lebih efisien dan lebih ramah lingkungan.
Beberapa tahun terakhir, pemerintah dan masyarakat telah mengembangkan kebiasaan baru dalam berbelanja. Hal itu membuat adanya suatu kesadaran dari masyarakat tentang pilihan gaya hidup serta keputusan untuk membeli sesuatu yang berdampak pada lingkungan
“Melalui kampanye ini, kami ingin mengapresiasikan pilihan masyarakat dengan memberikan reward atas keputusan yang berdampak baik bagi lingkungan. Hal itu juga sejalan dengan strategi perusahaan untuk mencapai tindakan antisipasi perubahan iklim yang kami implementasikan dalam kebijakan dan berbagai program kegiatan,” kata Jeong Soowon selaku Presiden Direktur Tous les Jours di Jakarta, Rabu (20/4/2022).
Reward ini, kata dia, berlaku di seluruh gerai Tous les Jours yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Surabaya.
"Ada beberapa reward yang diberikan Tous les Jours untuk peringati Hari Bumi, yaitu pertama, untuk pembelian minuman apa saja ukuran 14 oz menggunakan botol minum sendiri pada 22 April 2022 dapat diskon 50 persen. Kedua, dapatkan diskon Rp 10 ribu jika membawa tas sendiri. Untuk pembelian seluruh produk dengan minimum pembelian Rp 100 ribu dengan membawa tas belanja sendiri pada 22 April 2022. Ketiga, Quench Your Thirst with Lock & Lock. Kolaborasi botol ramah lingkungan dengan brand Lock & Lock, yang mana customer akan mendapatkan harga istimewa untuk pembelian minuman varian Thai Milk Tea/Kopi Susu/Banana Milk dan botol Lock & Lock ukuran 1,2 liter pada 10 – 30 April 2022," kata dia menjelaskan.