Selasa 19 Apr 2022 14:12 WIB

Pengamat Tanggapi Deklarasi MKGR untuk Dukung Airlangga Maju di 2024

Kontestasi Pemilu 2024 semakin ramai.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang dengan pedagang saat meninjau operasi pasar di Pasar Alang Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.
Foto: ANTARA/Feny Selly
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) berbincang dengan pedagang saat meninjau operasi pasar di Pasar Alang Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Natalis Situmorang menilai solidnya dukungan dari internal Partai Golkar dalam mengantarkan Airlangga Hartarto menjadi kontestan pada pemilu 2024 menjadi bukti kepercayaan para kader kepada ketua umumnya itu. "Selama pandemi Covid-19 relatif tidak terjadi lonjakan perekonomian yang membuat rakyat Indonesia goyah, semua masih bisa bertahan hidup," ujar Pengamat politik yang juga Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, dikutip dari Antara, Selasa (18/4/2022).

"Ketersediaan bahan pangan yang sempat menjadi masalah di awal pandemi setelah ditangani Menko Perekonomian dan kementerian lembaga terkait sehingga tidak menjadi masalah besar lagi," ujar dia menambahkan.

Baca Juga

Natalis yang pada tahun 2016 mendapat gelar Doktor dari Universitas Negeri Jakarta ini menyebutkan, rakyat tidak meminta banyak dan aneh-aneh. Terpenting bisa makan, bisa bekerja, sehat, dan aman. Melihat akan hal itu, para kader Golkar menilai Airlangga memberikan itu selama menjadi Menko Perekonomian.

"Inilah mengapa para kader Golkar beramai-ramai deklarasi Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 karena pengalamannya menjadi Menko. Di saat pandemi menjadi guru terbaik bagi beliau untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia," kata Natalis.

Sebelumnya Organisasi Masyarakat Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Ormas MKGR) yang merupakan organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) menegaskan tekadnya dalam mendukung dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi anak yatim piatu yang digelar Ormas MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Ahad (17/4/2022).

"Seperti kita ketahui bahwa kita telah mengadakan Mubes pada bulan Oktober tahun 2020 dengan isi rekomendasi antara lain mengamankan kebijakan Partai Golkar mengantarkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," ujar Adies.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement