Kamis 14 Apr 2022 23:58 WIB

Dua Perusahaan Astra Raih Penghargaan Bergengsi

Astra dinilai konsisten dalam mengimplementasikan good corporate governance.

Rep: Erick Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi
Astra. Dua perusahaan Astar meraih penghargaan bergengsi.
Foto: astra.co.id
Astra. Dua perusahaan Astar meraih penghargaan bergengsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai salah satu konglomerasi otomotif, Astra selalu melalukan terobosan agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Beragam terobosan yang dilakukan pun berhasil membuat dua perusahaan Astar meraih penghargaan bergengsi.

Kedua perusahaan itu adalah Asuransi Astra dan Toyota Astra Financial (TAF). CEO Asuransi Astra, Rudy Chen mengatakan, dinilai konsisten dalam mengimplementasikan good corporate governance (GCG) dan berkelanjutan, Asuransi Astra berhasil menerima penghargaan Excellence Good Corporate Governance Implementation on Increasing Digital Service Innovation untuk kategori general insurance yang diberikan oleh Warta Ekonomi.

Baca Juga

Rudy mengungkapkan, tidak mudah bagi semua pihak menghadapi pandemi yang kurang lebih sudah berjalan dua tahun. "Namun dengan tekad akan komitmen kami dalam beradaptasi, yang didukung dengan kerja sama yang baik dari berbagai pihak hingga pemangku kepentingan, tata kelola perusahaan Asuransi Astra dapat diimplementasikan dengan baik dan tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata pada sektor ekonomi secara berkelanjutan ke depannya," ujar Rudy Chen dalam keterangan pers kepada //Republika.co.id pada Kamis (14/4/2022).

Hasil penilaian dari apresiasi itu sendiri menggunakan metode desk research. Penilaian dilakukan melalui analisis media monitoring melalui publikasi laporan tahunan perusahaan dan publikasi kinerja perusahaan yang ada di media publik. Kriteria penilaian yang diberika berdasar pada lima prinsip tata kelola perusahaan yaitu transparansi, independensi, responsibilitas, akuntabilitas, hingga kewajaran dan kesetaraan.

 

Sementara itu, Marketing Division Head TAF, Justin Darsono mengatakan, kali ini TAF meraih penghargaan Silver Champion untuk Kategori Car Leasing pada ajang Indonesia WOW Brand Award 2022.

"Kami bersyukur atas gelar yang telah diraih TAF dalam Indonesia WOW Brand Award 2022 untuk kategori Car Leasing. Penghargaan tersebut merupakan hasil dari usaha TAF dalam inovasi pengembangan produk pembiayaan dan pelayanan pembiayaan mobil," kata Justin.

Ajang Indonesia WOW Brand Award 2022 sendiri merupakan ajang penghargaan yang digelar oleh Markplus Insight bersama dengan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing. Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei terhadap 34.500 responden di beberapa kota di Indonesia.

Menurutnya, lembaga pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus ini mampu meraih penghargaan berkat kerja sama tim yang solid dalam memberikan pelayanan pembiyaan terbaik bagi pelanggan.

"Selain itu, keberhasilan ini dicapai hingga saat ini tidak lain berkat respons positif, kepercayaan, serta kesetiaan pelanggan atas produk dan layanan prima dari TAF. Penghargaan ini tentu akan menjadi pemacu semangat kami untuk lebih baik lagi di masa depan," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement