Kamis 14 Apr 2022 23:40 WIB

Masjid Pusaka Banua Lawas, Masjid Tertua di Kalimatan Selatan

Masjid Pusaka Banua Lawas ini dibangun pada 1965.

Rep: Bayu Pratama/ Red: Yogi Ardhi

Suasana Masjid Pusaka Banua Lawas di Desa Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (14/4/2022). Masjid Pusaka Banua Lawas merupakan salah satu Masjid tertua di Kalsel yang dibangun pada tahun 1625 Masehi serta menjadi bukti sejarah di terimanya Islam bagi suku dayak maanyan di Kabupaten Tabalong. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Warga melihat benda pusaka di Masjid Pusaka Banua Lawas di Desa Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (14/4/2022). Masjid Pusaka Banua Lawas merupakan salah satu Masjid tertua di Kalsel yang dibangun pada tahun 1625 Masehi serta menjadi bukti sejarah di terimanya Islam bagi suku dayak maanyan di Kabupaten Tabalong. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

Pengurus masjid membersihkan Masjid Pusaka Banua Lawas di Desa Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (14/4/2022). Masjid Pusaka Banua Lawas merupakan salah satu Masjid tertua di Kalsel yang dibangun pada tahun 1625 Masehi serta menjadi bukti sejarah di terimanya Islam bagi suku dayak maanyan di Kabupaten Tabalong. (FOTO : Antara/Bayu Pratama S)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, engurus masjid membersihkan Masjid Pusaka Banua Lawas di Desa Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (14/4/2022). Masjid Pusaka Banua Lawas merupakan salah satu Masjid tertua di Kalsel yang dibangun pada tahun 1625 Masehi serta menjadi bukti sejarah di terimanya Islam bagi suku dayak maanyan di Kabupaten Tabalong. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement