Kamis 14 Apr 2022 12:04 WIB

Belitung Timur Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng dan Sembako

Ada 5.944 keluarga yang terdaftar sebagai penerima BLT minyak goreng dan sembako

Red: Nur Aini
Warga menunjukkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng, ilustrasi
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Warga menunjukkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi minyak goreng, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGAR -- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan non-tunai atau program sembako kepada 5.944 keluarga penerima manfaat.

Bupati Belitung Timur Burhanuddin di Koba, Kamis (14/4/2022), mengatakan bahwa bantuan pemerintah yang disalurkan kepada setiap keluarga Rp900 ribu, yang meliputi BLT minyak goreng dan bantuan sembako untuk periode April, Mei, dan Juni 2022. Pemerintah memberikan BLT minyak goreng Rp100 ribu per bulan per keluarga penerima manfaat dan bantuan program sembako Rp200 ribu per bulan per keluarga manfaat.

Baca Juga

"Uang BLT langsung diberikan kepada KPM melalui PT Pos Indonesia, tidak ada pemotongan, dan jika itu terjadi warga silakan lapor ke saya," kata Bupati.

Manajer Eksekutif Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauziyah menjelaskan bahwa ada 5.944 keluarga yang terdaftar sebagai penerima BLT minyak goreng dan bantuan dalam program sembako."Penyalurannya kami bagi di tiga titik yaitu di Kecamatan Manggar, Gantung, dan Kelapa Kampit," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement