Rabu 13 Apr 2022 11:15 WIB

Strategi Shariah First Dukung Kinerja Positif UUS Maybank Indonesia

strategi Shariah First kami telah terbukti mampu menyumbang secara signifikan.

UUS Maybank Indonesia
Foto:

Meski terimbas pandemi dua tahun ke belakang, kata Romy,  simpanan nasabah UUS Maybank indonesia tumbuh sebesar 13,1% menjadi Rp31,04 triliun dari Rp27,44 triliun pada tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut terutama didukung oleh peningkatan Dana Murah (CASA) yang mengalami peningkatan sebesar 69,9% menjadi Rp11,70 triliun dari Rp6,89 triliun pada tahun sebelumnya sehingga rasio CASA meningkat dari 25,11% menjadi 37,70%. 

Hal ini didukung oleh digitalisasi Bank melalui platform M2U ID yang mendorong peningkatan pembukaan rekening syariah secara online. Produk keuangan yang dimaksud meliputi tabungan harian Maybank Maksi iB, Maybank Tabungan U iB, dan tabungan Haji MyArafah yang banyak diminati nasabah serta produk Giro Bisnis iB. 

“Keberhasilan kinerja yang positif dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan bagian dari komitmen UUS Maybank Indonesia, yang senantiasa berupaya mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan Syariah dunia dimana layanan Syariah seperti halnya UUS harus lah tetap didorong untuk terus bertumbuh, seiring dengan komitmen kami yang tertuang dalam misi humanising financial services, yakni menjadi institusi perbankan yang senantiasa bertumbuh dan berkembang serta memberikan kontribusi yang positif bagi kelangsungan perekonomian nasional maupun bagi kesejahteraan masyarakat di Tanah Air,” tutup Romy.  

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement