Rabu 06 Apr 2022 11:14 WIB

BP Tapera Minta Peserta Aktif Lakukan Pemutakhiran Data

BP Tapera menggelar Gelegar Rezeki Tapera untuk tingkatkan pemutakhiran data

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Komisioner BP Tapera Adi Setianto.  Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mengimbau peserta aktif dapat melakukan pemuktahiran data. Per akhir Februari 2022, data seluruh peserta Tapera, yang telah melakukan pemutakhiran data sebanyak sekitar 1,03 juta peserta.
Foto: Prayogi/Republika.
Komisioner BP Tapera Adi Setianto. Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mengimbau peserta aktif dapat melakukan pemuktahiran data. Per akhir Februari 2022, data seluruh peserta Tapera, yang telah melakukan pemutakhiran data sebanyak sekitar 1,03 juta peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mengimbau peserta aktif dapat melakukan pemuktahiran data. Per akhir Februari 2022, data seluruh peserta Tapera, yang telah melakukan pemutakhiran data sebanyak sekitar 1,03 juta peserta. 

"Padahal saat ini jumlah peserta yang tercatat aktif sebanyak 3.882.122 peserta. Diharapkan sisa peserta aktif yang belum melakukan pemutakhiran data dapat segera melakukan updating data di portal kepesertaan Sitara," kata Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (5/4/2022). 

Untuk meningkatkan pemutakhiran data peserta Tapera di portal kepesertaan Sitara yaitu melalui sitara.tapera.go.id, BP Tapera menggelar Gelegar Rezeki Tapera. Mulai 1 April 2022 bagi peserta yang telah melakukan pemutakhiran data, maka otomatis peserta tersebut akan mengikuti program reward Gelegar Rezeki Tapera dari BP Tapera dan berhak memperoleh satu nomor undian untuk mendapatkan total 156 hadiah mencapai miliaran rupiah berupa Samsung Tab A8, handphone Samsung A03, Motor Honda Bear Deluxe, dan Grand Prize mobil Mitshubishi All New Expander GLS MT.

Adi mengatakan penyelenggaraan tabungan perumahan rakyat, pemberi kerja, dan peserta pekerja wajib melakukan pemutakhiran data kepegawaian dan data individunya. “Ditargetkan dengan adanya program Gelegar Rezeki Tapera ini, 80 persen dari peserta yang tercatat aktif bisa melakukan pemutahiran data,” jelas Adi. 

Dengan melakukan pemutakhiran data, Adi menuturkanz peserta dapat menikmati beberapa manfaat. Beberapa diantaranya yakni pengecekan saldo tabungan beserta imbal hasil dan menentukan prinsip pengelolaan dana baik secara konvensional maupun syariah. 

Selain itu juga bagi kepesertaan bagi yang memenuhi syarat eligible dapat mengajukan minat pembiayaan untuk kepemilikan rumah (KPR). Begitu juga dengan pembangunan rumah dan renovasi rumah dengan suku bunga yang kompetitif. 

“Langkah ini kami lakukan sebagai upaya pendorong para peserta agar segera melakukan pemutakhiran data agar bisa menikmati manfaat yang ada demi mewujudkan rumah pertama bagi MBR," ungkap Adi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement