Selasa 29 Mar 2022 18:55 WIB

SMAN 1 Karang Intan Sambut Meriah Kehadiran Paman Birin

Paman Birin berpesan kepada 430 siswa yang hadir agar menjadi anak yang berkualitas

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor hadir dalam peringatan puncak Hari Jadi SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar pada Selasa (29/3/2022).
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor hadir dalam peringatan puncak Hari Jadi SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar pada Selasa (29/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA--Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor hadir dalam peringatan puncak Hari Jadi SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar pada Selasa (29/3/2022).

Kedatangan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini langsung disambut meriah oleh siswa, guru dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga

Selain dihadiri Paman Birin, tampak hadir juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik  Provinsi Kalsel, Sulkan, SH, MM, Plt. Kadisdik Kalsel Muhammadun, A.KS., M.I.Kom dan juga Kepala SMAN 1 Karang Intan Hj.Ayu Herlina Rustam,S Hut, M.Pd.

Paman Birin dihadapan 430 siswa-siswi yang hadir menitipkan pesan agar menjadi anak-anak yang berkualitas."Anak-anakku tercinta, semoga menjadi anak yang berkualitas. Ingat, harus patuh dan taat kepada orangtua dan guru serta selalu siap menghadapi perubahan  informasi dan teknologi,  khususnya dalam menghadapi 4.0 di era globalisasi "pesan Paman Birin.

Selepas menyampaian pesan-pesan, Paman Birin berkesempatan melakukan potong tumpeng. Potongan tumpeng pun secara langsung diberikan kepada Plt. Kadisdik Muhammadun.

Menariknya, pada kesempatan itu, secara spontan Paman Birin memberikan pertanyaan kuis kepada siswa-siswi yang hadir. Tentu saja,bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan diberikan hadiah langsung. Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Karang Intan Ayu Herlina mengakui senang dan bangga atas kehadiran Paman Birin. "Kami pihak sekolah dan siswa merasa senang dan lengkap atas kehadiran Pak Gubernur. Ini kejutan dan hadiah bagi kami," kata Ayu Herlina.

Tak itu saja, saking gembiranya siswa-siswi hingga guru berebut untuk berfoto bersama Paman Birin. Seluruh siswa SMAN 1 Karang Intan juga telah semua divaksin kedua serta untuk tenaga guru dan pegawai sekolah sudah divaksin booster 

Rangkaian Harjad SMAN 1 Karang Intan digelar aneka kegiatan. Mulai santunan anak yatim, sunatan massal hingga pembagian Alquran.

Bertajuk Galaksi atau Gelorakan Aksi Solidaritas dan Kreatifitas untuk Meraih Prestasi, rangkaian harjad ini juga digelar aneka lomba kebersihan dan olahraga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement