Jumat 25 Mar 2022 12:00 WIB

Rupanya Hiroaki Kato Sempat Alami Depresi karena Covid-19

Penyanyi Hiroako Kato sempat depresi karena Covid-19.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Hiroaki Kato
Hiroaki Kato

VIVA – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung berdampak sangat berat untuk sebagian orang, bahkan kepada penyanyi Hiroaki Kato. Ia mengaku sempat depresi saat pandemi. Beruntungnya, Hiroaki bisa keluar dari hal tersebut.

Hiroaki berhasil melewati masa depresi karena peran sang istri, Arina Ephiphania. Untuk itu, Hiroaki sangat bersyukur dan berterima kasih. Sebagai ungkapan syukur, ia menghadirkan lagu berjudul 39~Sankyu~.

"Lagu ini merupakan lagu yang berasal dari pengalaman pribadi aku dibanding lagu-lagu sebelumnya. Selama pandemi covid-19, aku rasa banyak orang yang mengalami depresi karena pandemic ini dan aku adalah satu dari sekian banyak orang tersebut," ujar Hiroaki.

Judu lagu itu juga memiliki arti bagi Hiroaki. Dalam bahasa Jepang, angka 3 memiliki arti San dan angka 9 memiliki arti Kyu. Jadi arti dari Sankyu sebenarnya adalah thankyou atau terima kasih.

Dengan perpaduan angka tanggal dan bulan ulang tahunnya (9 Maret) serta di usianya ke-39 tahun, Hiroaki Kato mencurahkan semua isi hati dan pikirannya saat mengalami depresi selama pandemi COVID-19 di lagu tersebut. Serta ucapan terima kasih kepada istri tercinta, Arina Ephipania yang sangat perhatian kepadanya.

"Percayalah di dunia ini kita tidak sendirian, karena pasti ada orang lain yang menyangi kita. Sankyu adalah kata yang saya ingin katakan kepada istri tercinta saya di lagu ini," ujarnya.

Di lagu ini, Arina selaku istri Hiroaki Kato juga turut serta dalam penerjemahan lagu, rekaman dan backing vocal. Tantangan yang tidak mudah bagi Arina.

"Saya dapat tantangan berat banget sampe mau nangis di single ini, karena harus bermain flute dengan nada tinggi yang biasanya kalau main bareng Mocca lurus-lurus aja dan tentunya saya juga bangga kepada dia karena telah berhasil menyelesaikan lagu ini yang dimana saya tau frustasinya dia buat lagunya," kata Arina.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement