Sabtu 19 Mar 2022 00:40 WIB

Danareksa Finance Gandeng Investree Biayai UMKM

Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan terhadap nasabah.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Fintech Lending. Ilustrasi
Foto: Google
Fintech Lending. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Penggunaan teknologi digital di dalam ekosistem sektor jasa keuangan sudah berkembang menjadi hal yang esensial. Menyadari hal tersebut, PT Danareksa Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berupaya menjaga pertumbuhan aset produktif yang berkesinambungan, khususnya pembiayaan kepada pelaku UMKM. 

 

Danareksa Finance melakukan kolaborasi dengan perusahaan platform digital/fintech lending. Danareksa Finance menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Investree Radhika Jaya terkait pembiayaan channeling melalui platform digital Investree.

 

 

Direktur Utama Danareksa Finance Bonifacius Prasetyo mengatakan, penyaluran pembiayaan melalui platform digital ini diharapkan dapat menjangkau debitur pelaku usaha baru yang belum tersentuh pembiayaan perbankan demi mendorong percepatan inklusi keuangan, serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital. Danareksa Finance berkomitmen untuk menciptakan nilai tambah dan memberikan dampak positif berkelanjutan terhadap perkembangan pelaku UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

 

"Hal ini menunjukkan komitmen Danareksa Finance untuk memperluas jangkauan nasabah ke pelaku UMKM yang saat ini baru mencapai 16 persen dari total portofolio kami, sekaligus memanfaatkan teknologi digital, sehingga proses akuisisi pelaku UMKM tersebut menjadi lebih efisien dengan tetap terjaga kualitasnya," ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (18/3/2022).

 

Dia menyebut, pencapaian kinerja keuangan PT Danareksa Finance pada 2021 dapat dikatakan baik di tengah kondisi ketidakpastian bisnis pada umumnya dan penurunan total aset industri perusahaan pembiayaan pada khususnya. Hal ini ditunjukkan dengan laba bersih yang meningkat 16 persen dari tahun sebelumnya dan BOPO yang dijaga cukup rendah dibandingkan industri sebesar 66 persen.

 

“Pencapaian kinerja keuangan ini dapat dicapai berkat arahan dan dukungan dari pemegang saham serta kolaborasi dengan stakeholders lainnya," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement