Kamis 17 Mar 2022 08:28 WIB

Polsek Tambora Beri Minyak Goreng Warga yang Ikut Vaksin Malam Hari

Polisi menggelar vaksinasi malam lantaran mayoritas warganya bekerja pada siang hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga menunjukkan kartu vaksin Covid-19 setelah melakukan vaksinasi malam hari di Markas Polsek Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warga menunjukkan kartu vaksin Covid-19 setelah melakukan vaksinasi malam hari di Markas Polsek Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) dan Polsek Tambora menyediakan ratusan liter minyak goreng secara gratis bagi warga Tanah Sereal yang mengikuti program vaksin malam hari. "Kita gelar program vaksinasi malam untuk mempercepat penyebaran vaksin di wilayah ini," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar saat ditemui di Tanah Sereal, Jakbar, Rabu (16/3/2022) malam WIB.

Rosana mengatakan, jajarannya sengaja menggelar vaksinasi malam lantaran mayoritas warganya bekerja pada pagi dan siang hari. Hal tersebut mengakibatkan warga kurang memiliki waktu luang untuk mengikuti vaksinasi massal di setiap puskesmas pada siang hari.

Polsek Tambora mencatat 300 warga mengikuti vaksin Covid-19 dosis satu hingga tiga, kemudian mendapatkan minyak goreng secara gratis. Hal tersebut dilakukan Pemkot Jakbar dan Polsek Tambora guna menarik perhatian warga agar mau mengikuti program vaksinasi digelar malam hari.

"Tujuannya juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena kita tau kebutuhan akan minyak goreng sangat tinggi," ujar Rosana.

Dia menuturkan, antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi pada malam hari cukup tinggi. Karena itu, Polsek Tambora dan Pemkot Jakbar setempat berencana menggelar kegiatan yang sama di wilayah Tambora. "Kegiatan berikutnya tentunya akan kami gilir bukan hanya di Tanah Sereal tapi juga di kelurahan lainnya," tutur Rosana.

Baca juga : DPD Pertanyakan Kebijakan Subsidi Minyak Goreng Pemerintah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement