Kamis 10 Mar 2022 06:18 WIB

Damkar Kabupaten Bogor Bantu Pasien Obesitas ke Rumah Sakit

Damkar dibutuhkan karena berat pasien obesitas di Bogor sampai 178 kgs

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor membantu pria obesitas di Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk pergi ke RSUP Fatmawati pada Rabu (9/3).
Foto: dok. Istimewa
Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor membantu pria obesitas di Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk pergi ke RSUP Fatmawati pada Rabu (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Seksie Penyelamatan dan Pertolongan Darurat pada Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, membantu pasien obesitas bernama Singgih (42 tahun) untuk berangkat ke rumah sakit. Dengan berat badan 178 kilogram, keluarga pasien membutuhkan bantuan Pemadam Kebakaran untuk mengangkat pasien ke dalam ambulans.

Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan, mengatakan pasien dibawa dari rumahnya di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor ke RSUP Fatmawati.

“Kita berangkat ke Rumah Sakit Fatmawati menggunakan ambulans Pemadam Kebakaran,” kata Ridwan dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/3).

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 07.30 WIB. Setibanya di lokasi, pihak Pemadam Kebakaran langsung membantu mengangkat korban ke dalam ambulans.

photo
Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor membantu pria obesitas di Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk pergi ke RSUP Fatmawati pada Rabu (9/3). - (dok. Istimewa)

Dalam video yang diterima Republika, pasien diangkat oleh beberapa petugas Pemadam Kebakaran menggunakan kasur tipis. Ridwan menuturkan, petugas selesai melakukan penanganan sekitar pukul 11.00 WIB.

“Proses evakuasi berjalan lancar. Pasien dievakuasi ke dalam ambulans oleh tim dan langsung menuju RSUP FATMAWATI untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement