Selasa 01 Mar 2022 12:23 WIB

Super Device Smart Office, Konsep Konektivitas Antarperangkat Huawei

Super Device sebagai solusi meningkatkan konektivitas dan kolaborasi lintas perangkat

Huawei
Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Huawei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona, Huawei memperkenalkan kemampuan konektivitas antar perangkat Huawei. Kemampuan ini dikenal sebagai konsep Super Device untuk Smart Office.

Saat ajang MWC 2022, pameran dagang tahunan terbesar di industri komunikasi seluler, Huawei memperkenalkan Super Device sebagai solusi baru untuk meningkatkan konektivitas dan kolaborasi lintas perangkat Huawei."Fitur berbasis perangkat lunak ini dihadirkan oleh Huawei untuk mewujudkan konsep Seamless AI Life yang mampu memperkuat digitalisasi di lima skenario utama, yaitu kesehatan dan kebugaran, kemudahan dalam perjalanan (easy travel), kantor pintar (smart office), hiburan, serta rumah pintar (smart home)," kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru, melalui keterangannya, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga

Secara spesifik, Kolaborasi Lintas Perangkat adalah upaya menghubungkan beberapa perangkat dalam satu pengalaman. Sedangkan Ekosistem Terintegrasi dirancang untuk menghapus kesenjangan antara sistem operasi Windows dan platform seluler. Selain perangkat ponsel pintar seperti Huawei P50 Pro, keandalan Super Device juga dapat dirasakan di produk PC Huawei seperti MateBook 14s dan MateBook D Series seperti MateBook D14 dan D15, di mana melalui antarmuka drag-to-connect yang mudah, pengguna dapat mengakses cepat ke gambar dan file ponsel maupun tablet Huawei.

Tablet yang disambungkan ke MateBook juga dapat berfungsi sebagai monitor kedua maupun input device untuk laptop. Super Device juga hadirkan konektivitas layar pintar yang cepat dan nyaman untuk presentasi seluler via layar Huawei PC Family.

Ditambah dengan fitur Pop-Up Pairing untuk Huawei FreeBuds 4, Super Device pada perangkat laptop Huawei dapat meningkatkan pengalaman smart office secara holistik melalui konektivitas cepat dan nyaman ke earbud nirkabel, speaker, mouse, Bluetooth keyboard, serta printer Huawei.

Pada MWC 2022, Huawei juga meluncurkan Huawei Mobile App Engine, yang memungkinkan pengguna PC memanfaatkan beragam konten di AppGallery untuk pengalaman baru, memperkaya ekosistem aplikasi PC. Super Device juga memberikan fleksibilitas terbaiknya pada produk tablet Huawei, seperti pada MatePad 11 yang baru saja diluncurkan tahun lalu di Indonesia, yang sama-sama akan dikenali sebagai drive eksternal di PC.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement