Jumat 25 Feb 2022 16:13 WIB

HSBC Fasilitasi Reksadana Syariah Berbasis Offshore

Saat ini HSBC Indonesia menawarkan empat produk investasi untuk nasabah premier.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
HSBC Indonesia meluncurkan produk reksa dana Batavia Technology Sharia Equity USD yang bekerjasama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (Batavia).
Foto: EPA
HSBC Indonesia meluncurkan produk reksa dana Batavia Technology Sharia Equity USD yang bekerjasama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (Batavia).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HSBC Indonesia meluncurkan produk reksa dana Batavia Technology Sharia Equity USD yang bekerjasama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (Batavia). Adapun produk merupakan reksa dana syariah berbasis efek luar negeri (offshore) untuk memenuhi kebutuhan investor yang ingin mendapatkan peluang berinvestasi sektor teknologi global. 

Head of Wealth Development, HSBC Indonesia Verawaty Zhao mengatakan produk ini dikembangkan Batavia melalui kerja sama dengan Franklin Templeton, manajer investasi terkemuka yang memiliki pengalaman dan kemampuan global sebagai technical advisor, sehingga bisa mengoptimalkan return kepada nasabah.

Baca Juga

"Peluncuran produk ini juga sekaligus menunjukkan komitmen HSBC Indonesia untuk memperkuat dan mendiversifikasi produk investasi yang sudah diberikan dalam solusi wealth management kepada nasabah di Indonesia," ujarnya saat webinar, Jumat (25/2/2022).

Menurutnya saat ini HSBC Indonesia menawarkan empat produk investasi untuk nasabah premier, yakni reksa dana, obligasi, structured products dan investment links fasilitas kredit yang terintegrasi dengan rekening giro dengan jaminan produk investasi yang dimiliki nasabah. 

Adapun produk reksa dana syariah berdenominasi dolar AS merupakan solusi dan opsi bagi investor berinvestasi sektor teknologi dan transformasi digital. "Reksa dana syariah ini bisa dibeli dengan minimum pembelian mulai dari 10.000 dolar AS," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement