Jumat 18 Feb 2022 07:49 WIB

Meski Terdampak Pandemi, Co-Founder Tiket.com Terus Cari Peluang

Gaery Undarsa mengakui pandemi Covid-19 memberikan dampak bisnis travel.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mikhael Gaery Undarsa (Instagram/Mikhael Gaery Undarsa)
Mikhael Gaery Undarsa (Instagram/Mikhael Gaery Undarsa)

Co-Founder dan Chief Marketing Officer (CMO) Tiket.com, Gaery Undarsa mengakui bahwa pandemi Covid-19 paling memberikan dampak kepada bisnis travel. Terlebih, kepada para pebisnis travel yang sangat mementingkan customer.

Oleh karena itu, Gaery mengungkap bahwa kenyamanan customer adalah yang utama, daripada fokus kepada penjualan yang tinggi. Gaery pun kerap pandai mencari peluang. Salah satunya adalah dengan layanan dari Tiket.com yang memberikan Ticket Free Protection, semacam asuransi gratis yang diberikan kepada customer.

Baca Juga: CEO Wahyoo Peter Shearer Pernah Dipecat, Tak Sangka Hidupnya Jadi Berubah Total

Pandemi juga mengharuskan para pelancong untuk PCR Swab atau Antigen. Demi kenyamanan customer, Tiket.com juga sudah menyediakan paket tersebut agar para pelancong yang berpergian tidak membeli paket terpisah-pisah.

Kemudian, dalam "Bincang - Bincang BCAinsurance - Episode 3 : Trend Travel di Masa Pandemi (Gaery Undarsa)" di YouTube, Gaery mengatakan ketidakpastian yang ditimbulkan karena pandemi membuat orang-orang takut rugi untuk berpergian.

Oleh karena itu, Tiket.com memberikan layanan Tiket Flexi untuk orang-orang yang mau Travel tapi mereka masih ragu-ragu sehingga di berikan fleksibilitas lebih kita untuk mereka mengubah perjalanannya.

Selain itu, Tiket.com juga bekerja sama dengan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata  (Kemenpar) untuk membantu 5 destinasi superioritas yang telah ditentukan Kemenpar.

Kemudian, Gaery juga menyoroti perubahan kebiasaan travel para pelancong. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk staycation di hotel dalam kota tempat mereka tinggal, terutama saat long weekend. Pilihan para pelancong pun yakni hotel-hotel yang bersih dan memiliki reputasi baik.

Adapun daerah-daerah yang masih tinggi minat pariwisatanya selain Jakarta adalah Surabaya, Medan, Bali dan Jogja. Kemudian, saat pergi berlibur harus tetap ekstra menerapkan protokol kesehatan.

Tren kedepannya pun, Gaery melihat akan ada lebih banyak individu atau small group traveller yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Tiket.com sendiri akan lebih memberikan banyak promo dan voucher untuk pembelian paket-paket liburan.

Gaery menuturkan, meski vaksin sudah berjalan sangat baik, tetapi vaksin hanyalah mencegah bukan menghilangkan sehingga perjalanan domestik tampaknya akan lebih digemari para pelancong di tengah pandemi dibandingkan perjalanan ke luar negeri.

Gaery berharap pemerintah akan lebih memberikan dampak nyata kepada sektor industri yang terdampak pandemi. Ia juga berharap masyarakat bisa lebih mawas diri terkait pandemi ini sehingga bisa terus meningkatkan protokol kesehatan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement