Selasa 15 Feb 2022 18:15 WIB

Erick Thohir Beri Modal Pembuat Miniatur Pesawat Garuda

Erick Thohir memberi modal sekitar Rp 50 juta untuk pengembangan bisnis aeromodelling

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Christiyaningsih
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. memberikan modal kepada pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia. Ilustrasi.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. memberikan modal kepada pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan modal kepada pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia, Khomaidi alias Gus Humaidi. Erick memberikan modal usaha sekitar Rp 50 juta kepada Khomaidi untuk pengembangan bisnis aeromodelling.

"Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga

Pemberian modal tersebut dilakukan Erick Thohir saat bertemu dengan Humaidi di Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, Hanggar Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Htta, Tangerang. Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi.

Ia memberikan apresiasi kepada Humaidi. Menurutnya, Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia. Erick menyambut Humaidi dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER.

Pria berusia 27 tahun itu tampak mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Erick. Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan Insya Allah usahanya makin bagus," katanya.

Humaidi berterima kasih kepada Erick atas pertemuan ini. Humaidi menyebut momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya. "Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement