Sabtu 12 Feb 2022 06:31 WIB

Raih Top 100 Most Valuable Indonesian Brands, GT Makin Termotivasi

Bagi sejumlah jenama lokal, tahun 2021 berisikan banyak tantangan.

Ilustrasi penghargaan.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam sebuah pengembangan usaha, jenama atau merek punya peran sangat penting. Semakin besar jenama produk sebuah perusahaan, tentu akan menjadi ‘the most valuable intangible asset’ atau aset tak berwujud yang paling bernilai. 

Sebuah jenama juga berpengaruh kuat dalam penjualan sebuah produk perusahaan. Brand Finance, konsultan penilaian merek independent dunia yang berdiri sejak 1996, lewat Brand Finance Indonesia melansir ‘Brand Finance Indonesia 100 2021 Report’ yang isinya menampilkan ‘The Top 100 Most Valuable and Strongest Indonesian Brands’

Baca Juga

PT Gajah Tunggal Tbk sebagai pemilik brand Gajah Tunggal pun merupakan satu di antara ‘Top 100 Most Valuable and Strongest Indonesian Brands 2021’ itu. 

photo
GT dikenal sebagai produk anak bang yang mendunia. - (Dok. Gaj)

“Selamat kepada PT. Gajah Tunggal Tbk, meraih prestasi pada kategori ‘Top 100 Indonesian Most Valuable Brand GOLD’. Semoga di tahun 2022 Brand Gajah Tunggal mencapai kinerja yang lebih baik dalam mendukung pertumbuhan bisnis PT Gajah Tunggal Tbk dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia yang masuk dalam peringkat Brand Finance Global 500 Most Valuable Brands,” kata Jimmy Halim, Managing Director Brand Finance Indonesia dalam ucapan tertulisnya kepada PT Gajah Tunggal Tbk, Jumat (11/2/2022).

Acara penganugerahan ‘Top 100 Indonesian Most Valuable Brand’ sendiri digelar secara live streaming. Head of Division Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Leonard Gozali menyatakan terima kasih kepada Brand Finance Indonesia untuk market research-nya dan juga kepada pelanggan setia produk Gajah Tunggal. 

Menurut Leonard, pelanggan selalu menjadi prioritas. Itu karena, kata dia, pelangganlah pihaknya mampu melakukan berbagai hal seperti riset dengan tujuan meningkatkan kualitas produk ban dalam memenuhi kebutuhan konsumen. 

“Melalui empat produk Gajah Tunggal, yaitu GT Radial (PCR), IRC (MC), GITI (TBR) dan Gajah Tunggal (BIAS) kami berhasil menjadi ban yang dipercaya oleh ATPM sebagai ban OEM dan di export ke lebih dari 90 negara di dunia,” kata Leonard.

Tak cuma itu. Leonard juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan produk dan layanan mereka.  “Saat ini bisa melalul aplikasi daring yaitu Speedwork Autocare dan secara offline melalui official retail store kami dengan nama Tirezone & Tirexpress untuk ban mobil serta MotoXpress untuk ban motor yang  jaringan ritel ini sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” kata Leonard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement