Kamis 10 Feb 2022 23:18 WIB

Rumah Tapak Seperti Ini yang Banyak Diminati Konsumen Milenial

Tren selama 2 tahun terakhir masa pandemi pasar rumah tapak relatif stabil.

Desain rumah dua lantai mendominasi tampilan sejumlah hunian masa kini yang ditawarkan pengembang. Seperti pada hunian Cendana Cove Verdant
Foto: istimewa
Desain rumah dua lantai mendominasi tampilan sejumlah hunian masa kini yang ditawarkan pengembang. Seperti pada hunian Cendana Cove Verdant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kondisi perekonomian yang semakin membaik seiring dengan dukungan Pemerintah melalui pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) bagi pembelian properti rumah inden, menyulut tekad para pengembang properti untuk terus berinovasi menghasilkan produk berkelas dengan harga terjangkau. 

Tren menunjukkan selama 2 tahun terakhir masa pandemi pasar rumah tapak relatif stabil. Kinerja penjualan produk properti terus menunjukkan peningkatan dan diprediksi akan berlanjut sepanjang tahun 2022. 

Baca Juga

Sejumlah pengembang menyambutnya dengan hadirnya sejumlah produk properti terbaru khususnya rumah tapak. Pasar yang mereka bidik umumnya kalangan milenial atau pembeli pertama hunian baru. Selain lokasi dan akses, di masa pandemi ini disain bangunan yang ramah lingkungan dan memenuhi aspek kesehatan menjadi nilai tambah bagi konsumen.

Desain rumah dua lantai mendominasi tampilan sejumlah hunian masa kini yang ditawarkan pengembang. Seperti pada hunian Cendana Cove Verdant karya desainer Alex Bayu yang berhasil memadukan kehidupan urban dengan harmonisasi alam yang terwujud dalam rumah 2 lantai ‘minimalist yet modern’. Open space living dari bentuk high ceiling, berjendela besar serta garden di bagian depan dan belakang rumah. Hunian yang berada di kawasan Lippo Karawaci ini akan diluncurkan 12 Februari mendatang.

Minat konsumen yang tinggi terbukti dari penjualan Priority Pass rumah inden Cendana Cove Verdant yang mencapai lebih dari 300 Priority Pass hanya dalam waktu 1 bulan. Soal harga, hunian yang dipasarkan mulai di kisaran Rp 700  perunitnya menjadi yang paling banyak diminati kalangan milenial. “Harga sangat terjangkau setara unit apartemen tetapi konsumen bisa dapat rumah landed 2 lantai," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/2). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement