Rabu 02 Feb 2022 15:33 WIB

BTN Prioritas Targetkan Dana Kelolaan Rp 45 Triliun

BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin (tengah), Kepala Divisi Wealth Management BTN Frengky Rosadrian (kiri), dan Segmentation Department Head Wealth Management Division BTN Yan Ananto Putro (kanan) melakukan re-launching BTN Prioritas di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (2/2/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin (tengah), Kepala Divisi Wealth Management BTN Frengky Rosadrian (kiri), dan Segmentation Department Head Wealth Management Division BTN Yan Ananto Putro (kanan) melakukan re-launching BTN Prioritas di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN melakukan re-launch layanan BTN Prioritas dengan meluncurkan tagline terbaru yakni Defining Your Priority. Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin mengungkapkan dengan memperkenalkan customer value proposition terbaru tersebut, BTN Prioritas memasang target peningkatan dana kelolaan pada tahun ini.

"Target dana kelolaan tahun ini tidak besar sekitar Rp 45 triliun hingga Rp 46 triliun. Yang penting naik dari tahu lalu sekitar Rp 41 triliun. Tapi lebih penting lagi produk investasi untuk fee based income BTN," kata Jasmin dalam konferensi pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Jasmin menjelaskan saat ini kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat di Indonesia. Investasi tersebut baik melalui reksadana, pasar saham maupun surat berharga lainnya.

Hanya saja, Jasmin menilai banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai menginvestasikan uang secara baik. Untuk itu, Jasmin memastikan BTN berupaya untuk membantu masyarakat dalam mengelola keuangan dengan baik.

"Untuk itulah, BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep yang baru yakni Defining Your Priority dalam memenuhi kebutuhan nasabah,” ungkap Jasmin.

Dengan hadirnya wajah baru BTN Prioritas, dia berharap  Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditargetkan tumbuh double digit bisa tercapai. Selain itu, kata Jasmin, beragam produk yang ditawarkan BTN Prioritas juga bisa mendorong kenaikan fee based income perseroan.

Jasmin mengungkapkan, setiap nasabah memiliki prioritas yang berbeda dalam setiap aspek kehidupan. Untuk itu, dia memastikan, BTN Prioritas kembali dilaunching untuk memberikan solusi finansial dan layanan yang relevan dan berkesinambungan untuk setiap nasabah.

Defining Your Priority juga merupakan semangat baru dari BTN Prioritas agar nasabah memiliki kebebasan memilih kebutuhan dan layanan prioritas yang sesuai dengan gaya hidup mereka," jelas Jasmin.

Dia menegaskan, Nasabah BTN Priority dapat menikmati kebebasan sesungguhnya dengan berbagai layanan spesial dan penawaran ekslusif. Jasmin memastikan, BTN Prioritas akan meningkatkan layanan dan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dari segi variasi produk, manfaat terbaik, privilege serta layanan istimewa melalui produk dana, investasi, dan proteksi yang beragam, serta loyalty program, dan priority service.

"Dari action plan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan nasabah BTN Prioritas, sehingga semakin mempercayakan BTN Prioritas dalam mengelola finansial nasabah," jelas Jasmin.

Sementara itu, Kepala Divisi Wealth Management BTN Frengky Rosadrian menuturkan, BTN Prioritas merupakan cara baru dalam mewujudkan kebebasan kepada nasabah dalam memilih kebutuhannya. Frengky memastikan BTN memiliki personel yang tersertifikasi dalam mengolah informasi dan data sehingga apa yang didapatkan tetap prudent.

Frengky mengatakan saat ini jumlah nasabah prioritas BTN persentasenya lebih besar. "Secara portofolio nasabah individu 75 persen ada di prioritas dan 25 persennya nonprioritas," ungkap Frengky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement