Ahad 30 Jan 2022 13:43 WIB

Koalisi Perempuan Banten Deklarasi Dukung Muhaimin Presiden RI 2024

Muhaimin dianggap sangat peduli terhadap perlindungan kaum perempuan dan anak

Rep: rilis DPP PKB/ Red: Muhammad Subarkah
Deklarsi mendukung Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 oleh Koaliasi Perempuan Banten, Ahad (30/2/2022).
Foto: DPP PKB
Deklarsi mendukung Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 oleh Koaliasi Perempuan Banten, Ahad (30/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merasa Muhaimin Iskandar sosok yang konsisten dalam memperjuangkan isu perempuan dan anak, Koalisi Perempuan Banten saat melakukan konsolidasi, dengan agenda “Darurat Kekerasan Perempuan dan Anak" menyatakan mendungkung Ketua Umum PKB ini maju dalam Pilpres 2024.

Dalam acara itu, Koalisi Perempuan Banten menggelar kain putih sepanjang 20 meter yang akan dibubuhi sejuta tanda tangan perempuan se-Banten. "Tanda tangan itu sebagai bentuk permintaan dan dukungan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa ingat dan secara bersama-sama bergerak bersama Gus Muhaimin dan Koalisi Perempuan Banten untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Setop kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Koordinator Umum Koalisi Perempuan Banten, Neneng Farida, di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Ahad (30/1/2022).

Menurunt Neneng, pihaknya telah mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi, termasuk di Banten. Bahkan korban kasus kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel. ''Di sini kami melihat Gus Muhaimin adalah sosok yang konsisten memperjuangkan isu strategis perempuan,'' katanya.

"Gus Muhaimin selalu hadir dan terus mendorong agar payung hukum bagi perempuan dalam hal ini RUUTPKS segera disahkan menjadi Undang-undang. Hal ini memang menjadi kepedulian kami selama ini dan kami katakan Indonesia sudah dalam konisi darurat kekerarasan terhadap perempuan dan anak," terang Neneng. 

Neneng menambah bila isu kekerasan terhadap perempuan dan anak ini tidak bisa diabaikan. Bahkan sudah menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini. "Kami meminta agar Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak menjadi Gerakan Nasional sebagaimana diinisiasi oleh Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan."

''Semua tahu RUU TPKS sejak 18 Januari 2022 telah ditetapkan sebagai RUU. Inisiasi percepatan disahkan RUU PKS menjadi UU itu merupakan keseriusan Gus Muhaimin dalam mengawal dan juga tegas dalam bertindak.

Dalam aksinya, Koalisi Perempuan Banten menggelar kain putih sepanjang 20 meter yang akan dibubuhi sejuta tanda tangan perempuan se-Banten. Tanda tangan itu sebagai bentuk permintaan dan dukungan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa ingat dan secara bersama-sama bergerak bersama Gus Muhaimin dan Koalisi Perempuan Banten untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement