Jumat 28 Jan 2022 22:29 WIB

Penumpang KA Kini Miliki Tempat Foto Instagramable 

Ada taman yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Fuji Pratiwi
KAI Daop 1 melakukan penghijauan stasiun yang dapat dimanfaatkan penumpang KA sebagai spot berfoto.
Foto: KAI Daop 1
KAI Daop 1 melakukan penghijauan stasiun yang dapat dimanfaatkan penumpang KA sebagai spot berfoto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi dilakukan PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta untuk kenyamanan penumpang Kereta Api. Salah satu fasilitas terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir yakni ruang tunggu dengan suasana alam yang Instagramable

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan taman yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun. Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA. 

Baca Juga

"Para pelanggan juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut," kata Eva dalam keterangan pers, Jumat (28/1/2022). 

Eva menyampaikan, penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal ini, lanjut Eva, merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

"Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara," ujar Eva. 

Eva juga menyampaikan PT KAI Daop 1 berkomitmen terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan. 

"Ini demi pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan tranportasi KA yang sehat dan nyaman," ucap Eva.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement