Jumat 28 Jan 2022 21:15 WIB

OSCE: Lebih dari 510 Pelanggaran Gencatan Senjata Terjadi di Ukraina Timur

Pelanggaran gencatan senjata terjadi di wilayah Donetsk Luhansk

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

KOSTIANTYNIVKA, Ukraina -- Sebanyak 516 pelanggaran gencatan senjata terjadi pada Rabu malam di timur Ukraina, lapor Misi Pengawasan Khusus Organisasi untuk Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE).

Misi tersebut mencatat 510 pelanggaran gencatan senjata, termasuk 20 ledakan, di wilayah Donetsk. Sementara itu, di wilayah Luhansk, misi menemukan enam pelanggaran gencatan senjata. Mereka juga terus memantau area dekat pemukiman Stanytsia Luhanska, kota Zolote, dan kota Petrovske.

Misi tersebut mengunjungi "dua titik penyeberangan perbatasan yang berada di luar kendali pemerintah" di wilayah Luhansk.

Rusia baru-baru ini mengumpulkan puluhan ribu tentara di dekat perbatasan timur Ukraina, memicu kekhawatiran bahwa Kremlin dapat merencanakan serangan militer lain terhadap bekas tetangga Sovietnya.

Moskow membantah bahwa pihaknya sedang bersiap untuk menyerang dan mengatakan pasukannya ada untuk latihan. Rusia juga telah mengeluarkan daftar tuntutan keamanan, termasuk agar Ukraina tidak bergabung dengan NATO.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/osce-lebih-dari-510-pelanggaran-gencatan-senjata-terjadi-di-ukraina-timur/2487760
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement