Selasa 11 Jan 2022 14:51 WIB

Cara Mudah Unduh Video dari Facebook

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video Facebook.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadang, situs video populer mempersulit pengunduhan konten karena hak cipta dan pendapatan. Biasanya, mereka lebih suka pengguna membagikan tautan langsung yang akan mengalirkan pendapatan iklan.

Jika Anda memiliki perangkat lunak yang digunakan untuk mengunduh video YouTube seperti 4K Video Downloader, Anda dapat mencobanya. Sebagian besar alat yang berfungsi untuk YouTube, Vimeo, dan lainnya juga berfungsi dengan URL Facebook.

Baca Juga

Unduhan Desktop

Facebook menyediakan tautan “Simpan Video” di menu elipsis di sebelah hampir setiap video. Sayangnya, fitur itu bukan untuk menyimpan ke penyimpanan lokal Anda tetapi hanya menyimpannya di akun Facebook Anda di bagian “Video tersimpan.”

photo
Cara download video Facebook. - (pcmag)
 

Untuk mengunduh video Facebook di komputer Anda, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Pertama, di browser Anda, klik menu elipsis tiga titik pada video dan pilih “Salin tautan.” Anda mungkin tidak melihat opsi ini jika video terdaftar sebagai pribadi. Tempelkan tautan ke tab browser baru dan teruskan tautan yang dipersingkat, seperti https://fb.watch/ ke https://www.facebook.com/watch/. Di bilah alamat, ubah "www" menjadi "mbasic.”

Itu memaksa browser memuat versi seluler halaman untuk Anda. Klik kanan video dan pilih “Buka tautan” di tab baru. Di tab ketiga terbaru, yang akan Anda lihat hanyalah video dan Anda dapat mengeklik kanan lagi serta pilih opsi “Simpan video.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement