Senin 10 Jan 2022 19:51 WIB

BRI Cibinong Gelar Gathering Ekosistem Desa 2022

Tujuan Gathering Ekonomi Desa menjalin silahturahmi dengan para penggerak ekonomi

Kantor Cabang Cibinong menggelar
Foto: BRI
Kantor Cabang Cibinong menggelar

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada Kamis (6/1/2022), dalam rangka mewujudkan pertumbuhan Bisnis Mikro yang berkelanjutan tahun 2022, Kantor Cabang Cibinong menggelar "Gathering Ekosistem Desa" untuk menggerakan BRI agar strategi penggalian potensi di wilayah binaan BRI Unit lebih maksimal serta agar hubungan baik dengan para pelaku didalam ekosistem desa dapat terwujud. BRI bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatannya yang digelar oleh BRI Cabang Cibinong di salah satu tempat RM Bumi Aki Cibinong di Jalan Kol.Enjo Martadjsastta pekansari. Tujuan kegiatan Gathering Ekonomi Desa adalah menjalin silahturahmi dengan para penggerak ekonomi di dalam ekosistem desa sebagai pembuka pintu potensi bisnis, mengetahui dan mengoptimalkan pengelolaan dana, pengelolaan klaster, pengelolaan UMKM di wilayah Kabupaten/Kota dimana BRI Unit berada, memperoleh database potensi Ekosistem Desa dan Klaster Usaha, mendorong optimalisasi potensi bisnis, menciptakan rencana kerja yang tersusun sebagai upaya peningkatan bisnis mikro, dan memberikan keyakinan kepada pekerja jajaran mikro bahwa terdapat ruang tumbuh untuk ekspansi Bisnis Mikro.

Baca Juga

Pimpinan BRI Cabang Cibinong, Bagus Ersabrana mengungkapkan tujuan kegiatan gathering ekosistem desa tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dengan desa, dimana dalam ekosistem desa tersebut terdiri pemerintah dan masyarakat desa, serta klaster usaha yang terhubung dan mendukung satu dengan yang lain untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan pada suatu desa. Selain itu, tujuan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara BRI dan UMKM, dimana UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

Acara berjalan dengan lancar yang dihadiri juga langsung Oleh Kepala Dinas PMD Renaldi Yushab Fiansyah,S.Sos dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Asep Mulyana Sudrajat pembina Utama Muda Kabupaten Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement