Senin 10 Jan 2022 10:05 WIB

Hasil RUPSLB: Nasarudin Bin Nasir Dirut Baru SSMS

RUPSLB tersebut adalah meminta persetujuan perubahan susunan direksi SSMS.

Sawit Sumbermas Sarana telah selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Pangkalan Bun, Jumat (7/1/2022). Foto dari kiri ke kanan Direktur Utama SSMS Nasarudin Bin Nasir,  mantan Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam, Direktur Perseroan Syafril Harahap.
Foto: istimewa/doc humas
Sawit Sumbermas Sarana telah selesai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Pangkalan Bun, Jumat (7/1/2022). Foto dari kiri ke kanan Direktur Utama SSMS Nasarudin Bin Nasir, mantan Direktur Utama SSMS Vallauthan Subraminam, Direktur Perseroan Syafril Harahap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) sepakat mengubah susunan direksi perseroan. Dalam struktur baru terpilih Nasarudin Bin Nasir Sebagai Direktur Utama, dan mengangkat M. Syafril Harahap sebagai Direktur Perseroan.

PT SSMS telah melaksanakan RUPSLB, pada Jumat (7/1/2022). Kegiatan dilaksanakan secara offline dan online di Jakarta dan Pangkalan Bun. Adapun agenda utama dalam RUPSLB tersebut adalah meminta persetujuan perubahan susunan direksi perseroan.

Rapat yang dipimpin oleh Dewan Komisaris menyatakan mayoritas pemegang saham telah menyetujui memberhentikan dengan hormat Vallauthan Subraminan Sebagai Direktur Utama Perseroan dan mengangkat Nasarudin Bin Nasir Sebagai Direktur Utama. Selain itu juga mengangkat M. Syafril Harahap Sebagai Direktur Perseroan.

Direktur Utama SSMS Nasarudin Bin Nasir mengatakan perubahan Direksi SSMS merupakan langkah strategis perseroan dalam menyesuaikan perkembangan industri yang dinamis, serta pengembangan grup Perusahaan secara keseluruhan. Ke depannya SSMS tetap berkomitmen penuh terhadap program keberlanjutan Perseroan.

"Kami akan melanjutkan program-program yang sudah menjadi keunggulan dan kekuatan dalam setiap lini bisnis Perseroan saat ini. Serta akan meningkatkan kinerja untuk memberikan kemudahan manajemen dalam melaksanakan pengembangan bisnis, guna memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan,” kata Nasarudin dalam siaran persnya, Senin (9/1/2022).

Vallauthan Subraminam mengatakan, sejalan dengan upaya pengembangan Group Perusahaan, penyegaran Direksi SSMS diharapkan dapat menambah ketahanan dan meningkatnya stabilitas kinerja di masa mendatang.

Pada kesempatan terpisah, CFO SSMS Jap Hartono mengaku sangat optimis menatap kinerja 2022 dengan susunan direksi saat ini. SSMS akan berusaha mempertahankan kinerja yang sangat baik di 2021, dan terus meningkatkan profitabilitas Perseroan.

Sedangkan COO SSMS Syafril Harahap mengatakan ke depan, dalam segi operasional akan berupaya untuk meningkatkan produktivitas serta mempertahankan kualitas perkebunan dan buah kelapa sawit. Hal ini telah terencana pada Capex. 

"Sebagian besar capex SSMS didistribusikan pada sektor operasional, kami akan meningkatkan penerapan konsep digitalisasi pada perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang terintegrasi. Sehingga seluruh proses bisnis perkebunan SSMS dapat terpantau dan sangat terkendali,” paparnya.

Komisaris SSMS, Ito Warsito mengucapkan terima kasih kepada Valllauthan Subraminam atas kontribusinyama dalam memimpin SSMS.  Di masa kepemimpinannya, SSMS banyak mengalami peningkatan.

Pertumbuhan yang cepat sejalan dengan perkembangan teknologi industri membuat SSMS semakin optimistis menatap masa depan. Komposisi Direksi saat ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan menguatkan SSMS dalam berkompetisi mengikuti perkembangan kelapa sawit yang berkelanjutan.

Usai memimpin SSMS, Vallauthan Subraminam akan melanjutkan karirnya masih dalam lingkup grup perusahaan. Vallauthan akan menjadi Direktur Utama PT Citra Borneo Indah. Program Berkelanjutan (Sustainability) Seritifikasi RSPO. Dalam rangka pemenuhan ketaatan industri kelapa sawit berkelanjutan, PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk. (SSMS) melalui unit bisnisnya yaitu PT Mirza Pratama Putra (MPP) dan PT Menteng Kencana Mas (MKM) direncanakan akan mengantongi sertifikat RSPO di tahun 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement