Ahad 19 Dec 2021 19:11 WIB

Adaro Akuisisi Saham Cita Mineral

Aksi korporasi ini merupakan salah satu langkah diversifikasi bisnis Adaro.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Adaro. PT Adaro Energy membeli 3,7 persen saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) dengan nilai Rp 358,76 miliar.
Foto: Istimewa
Adaro. PT Adaro Energy membeli 3,7 persen saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) dengan nilai Rp 358,76 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy membeli 3,7 persen saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) dengan nilai Rp 358,76 miliar. Aksi korporasi ini merupakan salah satu langkah diversifikasi bisnis yang dilakukan Adaro.

Corporate Secretary Adaro Mahardika Putranto menjelaskan, investasi ini dilakukan karena perusahaan melihat bisnis smelter milik CITA cukup menjanjikan untuk jangka panjang sejalan dengan peningkatan harga komoditas.

Baca Juga

"Perseroan memilih berinvestasi kepada saham CITA karena Perseroan berpendapat bahwa bisnis Metallurgical Grade Bauxite dan Smelter Grade Alumina merupakan bisnis yang menjanjikan dalam jangka panjang seiring dengan perbaikan perekonomian global dan peningkatan harga komoditas," ujar Mahardika dalam keterbukaan informasi publik BEI, akhir pekan ini.

Investasi di bidang keuangan pada instrumen saham ini merupakan kegiatan investasi keuangan biasa yang biasa dilakukan dalam treasury management.

Saat ini Adaro memiliki posisi keuangan dan tingkat likuiditas yang cukup baik, sehingga masih memiliki fleksibilitas untuk melakukan investasi keuangan terukur pada instrumen yang memiliki tingkat profil risiko yang lebih tinggi.

"Investasi keuangan ini diharapkan dapat memberikan tingkat pengembalian yang lebih baik dibandingkan dengan investasi keuangan yang konservatif," ujar Mahardika.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement