Kamis 16 Dec 2021 07:00 WIB

ASDP Pastikan Kesiapan Layanan Angkutan Nataru 

ASDP memastikan persiapan kapal dan pelabuhan dapat beroperasi dengan baik. 

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). ASDP memastikan kesiapan layanan menjelang Natal dan tahun baru.
Foto: Facebook PT ASDP
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). ASDP memastikan kesiapan layanan menjelang Natal dan tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan kesiapan kapalnya untuk pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022. Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Indonesia Ferry M Yusuf Hadi mengatakan, ASDP memastikan persiapan kapal dan pelabuhan dapat beroperasi dengan baik. 

"Ini bagaimana kita pastikan protokol kesehatan serta memastikan kapal dan pelabuhan dapat beroperasi. Kurang lebih ada 206 kapal," kata Yusuf dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/12). 

Baca Juga

Khusus rute Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, Yusuf mengatakan, saat ini sudah ada layanan Ferizy yang dapat dimanfaatkan calon penumpang. Layanan digital dalam pemesanan tiket tersebut menurutnya dapat menambahkan kenyamanan dan keamanan penumpang selama pandemi Covid-19. 

Yusuf menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19, pengguna Ferizy sudah sangat meningkat. Dia mendorong pembelian tiket melalui Ferizy saat masa Natal dan Tahun Baru sangat penting karena sudah dintegrasikan dengan aplikasi PeduliLindungi sesuai arahan pemerintah untuk memperketat protoko kesehatan. 

"Reservasi tiket kami melalui Ferizy sudah diintegrasikan dengan peduliLindungi. Selain itu di lapangan juga akan diverifikasi," tutur Yusuf. 

Yusuf menjelaskan, verifikasi penumpang di pelabuhan penyebrangan berbeda dengan proses yang dilakukan di bandara. Dia memastikan, verifikasi yang diterapkan di pelabuhan lebih sederhana. 

"Kalau di pelabuhan, semua mobil yang masuk kan ada penumpang, tidak mungkin di periksa satu-satu pasti akan panjang. Kami ada verifikasi satu sopir yang beli tiket, data sesuai dengan KTP. Bisa dicek semua di dalam mobil itu sudah vaksin dan antigen bisa diketahui," jelas Yusuf. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement