Rabu 17 Nov 2021 11:28 WIB

Jokowi akan Hadiri Resepsi Milad ke 109 Muhammadiyah

Jokowi akan hadir secara daring dalam milad ke 109 Muhammadiya

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.
Foto: Dokumen.
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Islam Muhammadiyah akan berusia 109 tahun pada 18 November 2021. Perayaan milad kali ini mengangkat tema 'Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama'.

Dalam rangka Milad ke 109 ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Resepsi Milad ke 109 yang akan digelar secara luring dan daring. Secara luring, kegiatan digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Sementara itu, untuk kegiatan daring akan ditayangkan di TV Mu, youtube Muhammadiyah Channel, serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

Ketua Panitia Milad ke-109 Muhammadiyah, M. Nurul Yamin, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir secara daring dalam milad kali ini.

“Dari pihak Protokol Istana sudah mengkonfirmasi Insya Allah Presiden akan memberikan sambutan dalam Milad kali ini secara daring dari Istana Kepresidenan,” kata dia dalam keterangan yang didapat Republika, Rabu (17/11).

Yamin juga menambahkan, ada berbagai acara yang akan turut memeriahkan Resepsi Milad kali ini. Beberapa di antaranya, Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah, penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center.

Tak hanya itu, ada pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang Covid-19, yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement